Andromax U, Ponsel Android Murah 4,5 Inci

Kompas.com - 31/01/2013, 17:36 WIB
EditorWicaksono Surya Hidayat

JAKARTA, KOMPAS.com - Operator telekomunikasi CDMA Smartfren resmi memperkenalkan anggota keluarga terbaru dari lini produk Andromax, yaitu Smartfren Andromax U, Kamis (31/1/2013).

Smartfren mengaku sangat optimis dengan perangkat terbarunya ini. Hal tersebut didasari atas kesuksesan seri Andromax sebelumnya, Andromax I.

Sebagai catatan, produk Andromax I hingga saat ini sudah laku sebanyak 100.000 unit. Smartfren pun mengaku sudah melakukan pemesanan ulang seri ini untuk memenuhi permintaan pasar.

"Untuk satu bulan mendatang, kami menargetkan produk Smartfren Andromax U laku 30.000 unit. Kami sangat percaya diri dengan produk baru ini," kata Fernando Uffie, Smartphone Division Head Smartfren, saat berbincang dengan KompasTekno di Jakarta, Kamis (31/1/2013).

Andromax U memiliki bentang layar 4,5 inci dengan resolusi layar 540x960 pixel dan tingkat kerapatan 256 pixel per inci. Layar yang digunakan berjenis IPS.

Sistem operasi yang digunakan adalah Android 4.0 Ice Cream Sandwich, namun bisa di-upgrade hingga ke Android 4.1 Jelly Bean.

Untuk urusan dapur pacu, Andromax U dibekali prosesor Qualcomm Snapdragon MSM8625 1,2GHz dual-core yang dikombinasikan dengan RAM 768MB.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Andromax U dilengkapi dengan dua buah kamera. Kamera sebesar 8 megapiksel diletakkan di bagian belakang. Sedangkan di bagian depan, pengguna akan menemukan kamera 2 megapiksel.

Andromax U mendukung penggunaan dua kartu SIM pada jaringan yang berbeda, yaitu EV-DO dan GSM.

Biasanya, pengguna perangkat dengan dukungan dual-SIM berbeda jaringan seperti ini, tidak bisa mengakses paket data menggunakan jaringan GSM. Namun, di perangkat Andromax U ini, Smartfren mengizinkan pengguna untuk akses paket data melalui jaringan tersebut.

Halaman:
Baca tentang


    26th

    Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.