Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Instagram Dirayu Hadir di BlackBerry 10

Kompas.com - 02/02/2013, 09:12 WIB

KOMPAS.com — Perusahaan BlackBerry merayu tim pengembang aplikasi berbagi foto Instagram agar mau membuat aplikasi untuk BlackBerry 10. Hal ini dilakukan untuk memperkaya aplikasi populer di BlackBerry 10.

Blog teknologi The Verge telah melihat aplikasi Instagram di ponsel model layar sentuh penuh BlackBerry Z10, yang sangat mirip dengan Instagram untuk Android. The Verge menduga, aplikasi tersebut merupakan versi Android yang telah dikostumisasi untuk BlackBerry 10.

Vice President Global Alliance & Business Development BlackBerry Martyn Mallick mengatakan, pihaknya masih dalam tahap pembicaraan dengan Instagram. Selain itu, BlackBerry juga merayu situs web streaming video Netflix agar hadir di BlackBerry 10.

Dalam acara peluncuran dua ponsel BlackBerry 10, pada 30 Januari 2013, perusahaan mengumumkan bahwa kini telah tersedia 70.000 aplikasi untuk BlackBerry 10. Aplikasi populer yang ada antara lain WhatsApp, Skype, Evernote, Kindle, DropBox, hingga layanan jejaring sosial Facebook, Twitter, Foursquare, dan LinkedIn.

Ada pula game seperti Angry Birds Star Wars, Where's My Water, Plants vs. Zombies, Fruit Ninja, Cut the Rope, dan JetPack Joyride.

Toko aplikasi BlackBerry sendiri yang sebelumnya bernama BlackBerry App World telah ganti nama menjadi BlackBerry World. Di sana juga akan tersedia konten video dan musik. BlackBerry telah bermitra dengan perusahaan label musik hingga pemegang hak cipta film untuk menyediakan konten.

Dengan ini, BlackBerry World akan bersaing dengan toko konten multimedia iTunes Store dari Apple dan Play Store dari Google.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com