Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sayembara Ponsel Ungkap Jadwal Rilis Galaxy S IV

Kompas.com - 03/02/2013, 16:52 WIB

KOMPAS.com — Rumor mengenai Samsung Galaxy S IV kembali beredar di dunia maya. Kabar terakhir yang santer ramai dibicarakan adalah kemungkinan hadirnya produk tersebut pada April 2013.

Rumor ini muncul setelah beredarnya sebuah dokumen internal yang berisikan data hadiah bagi para penjual perangkat mobile di Selandia Baru. Salah satu hadiah yang dijanjikan di dokumen tersebut adalah Samsung Galaxy S IV.

Dikutip dari Phone Arena, Jumat (1/2/2013), hadiah ini ditujukan sebagai insentif dari hasil penjualan para penjual tersebut. Apabila berhasil menjual beberapa produk hingga jumlah tertentu, para penjual bisa mendapatkan kesempatan untuk memperoleh Samsung Galaxy S IV.

"Kompetisi" kecil-kecilan bagi para penjual tersebut akan dimulai dari 4 Februari hingga 8 April. Nah, berdasarkan tanggal tersebut, diperkirakan Samsung Galaxy S IV sudah akan diluncurkan pada tanggal-tanggal awal bulan April.

Informasi lainnya berasal dari penjual di Inggris. Menurut mereka, kemungkinan besar, Galaxy S IV sudah akan dilepas ke pasaran antara tanggal 15 dan 22 atau minggu ketiga bulan April.

Sebelumnya, tersiar kabar Galaxy S IV akan diberi kode GT-I9500. Ia akan dibekali layar seluas 5 inci jenis Super AMOLED full-HD. Layar ini disebut-sebut dapat mengirit konsumsi daya hingga 25 persen.

Sensor kameranya 13 MP dan dibekali baterai berkapasitas 2.600 mAh. Sayangnya, Samsung belum belum menerapkan desain unibody pada Galaxy S IV.

Rumor yang beredar juga menyebutkan, Galaxy S IV akan memiliki kemampuan mengisi daya baterai tanpa perantara kabel, alias wireless charging. Teknologi pengisian baterai nirkabel ini menggunakan metode induksi, yang dalam hal ini panel belakang ponsel harus didesain khusus. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com