Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Telkom "Pintarkan" Perumahan di Depok

Kompas.com - 04/02/2013, 09:54 WIB


KOMPAS.com - Bukan hanya ponsel, rumah pun bisa menjadi "pintar". Maksudnya, rumah yang bersangkutan dilengkapi dengan fasilitas-fasilitas seperti IPTV dan sambungan internet berkecepatan 10 Mbps.

Ada juga fasilitas Home Monitoring melalui sejumlah kamera. Ini memungkinkan penghuni rumah memantau keadaan dari jauh lewat aplikasi yang bisa dipasang di perangkat Android atau iOS.

Itulah yang coba ditawarkan oleh pengembang real estate PT Cipta Diamond Properti lewat perumahan D'Marco yang beralamat di Jalan Raya Bogor, KM 30.

"Internetnya difasilitasi oleh Telkom Speedy dan menjadi satu dengan harga rumah. Nantinya pembeli bisa mendapatkan akses gratis selama 6 bulan," ujar Asisten Presiden Direktur PT Cipta Diamond Properti Muhammad Slamet.

Buah kerjasama pihaknya dengan Telkom ini, menurut Slamet, memang diterapkan untuk pertama kalinya di perumahan D'Marco sesuai dengan permintaan pihak Telkom.

"Karena jumlah unitnya paling banyak. Nanti kalau berhasil kami akan terapkan juga di lima lokasi lain," papar Slamet, sambil menambahkan bahwa PT Cipta Diamond Properti juga memiliki kompleks perumahan di daerah Depok, Krukut, dan Pondok Cabe.

Jumlah unit rumah yang tersedia di perumahan D'Marco rencananya akan mencapai 520 unit di atas lahan seluas 11 hektar. Sejak proyek dimulai bulan Maret 2012, sudah 8 hektar yang sudah dibangun.

Selain di rumah-rumah pribadi, Slamet mengatakan bahwa pihaknya juga akan memasang fasilitas WiFi gratis di tempat-tempat umum yang tersedia di dalam perumahan. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com