Kompas.com - 05/02/2013, 12:00 WIB
EditorReza Wahyudi


JAKARTA, KOMPAS.com -
Setelah beberapa kali tertunda, BlackBerry Z10 akhirnya muncul juga. Wartawan Kompas.com, Edi Taslim berkesempatan menghadiri acara peluncuran di New York pada 30 Januari lalu dan memperoleh satu unit BlackBerry Z10.

Saat tiba di Indonesia, ponsel BlackBerry terbaru ini langsung "dibedah" atau dibongkar dari kotaknya alias "unboxing". Ponsel pintar andalan baru BlackBerry ini terbungkus dalam kotak kardus berwarna hitam. Tulisan "Z10" berukuran besar terpampang di bagian muka.

bbz10_box

Kotak kardus tadi masih dibungkus lagi dengan pelapis kertas berwarna biru terang yang dibubuhi motto berbunyi "The BlackBerry Experience: Re-designed. Re-engineered. Re-invented."

bbz10_unit

Begitu dibuka, tampaklah BlackBerry Z10 di dalam kotak, dijaga agar tetap berada pada tempatnya oleh sebuah ceruk di tengah-tengah kemasan.

bbz10_unit2

Beginilah rupa BlackBerry Z10 dari sisi depan dan belakang. Unit kamera utamanya memiliki resolusi 8 megapixel, sementara kamera depan mampu merekam video 720p. Cover belakang perangkat ini bisa dilepas untuk mengganti baterai.

bbz10_contents

Kotak kemasan sendiri turut menyimpan sejumlah aksesoris. Selain unit smartphone BlackBerry Z10, Kompas Tekno menemukan sebuah adaptor dan kabel micro-USB untuk charging, pouch, headset, quickstart guide, dan sebuah kain untuk membersihkan layar ponsel.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Baca tentang


    27th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads
    Verifikasi akun KG Media ID
    Verifikasi akun KG Media ID

    Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

    Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.