Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Instagram versi PC Makin Mirip Asli

Kompas.com - 06/02/2013, 18:04 WIB

Instagram

KOMPAS.com - Biasanya, pengguna Instagram hanya bisa melihat foto yang diunggah oleh dirinya atau temannya melalui aplikasi Instagram yang ada di perangkat mobile. Namun kini, hal tersebut sudah bisa dilakukan langsung melalui perangkat PC desktop.

"Mulai hari ini, Anda dapat melihat feed Instagram langsung melalui situs -- sama seperti yang biasa Anda lakukan melalui perangkat mobile," kata Kevin Systrom, Co-Founder Instagram, seperti dikutip dari CNET, Rabu (6/2/2013).

Cara untuk melihat foto tersebut pun cukup mudah. Pengguna hanya perlu login di situs resmi Instagram, instagram.com. Setelah login, pengguna dapat langsung menikmati fitur yang mirip dengan aplikasi Instagram versi mobile.

Foto ditampilkan dalam desain file tunggal dengan urutan kronologis terbalik. Artinya, pengguna akan melihat foto terakhir yang diunggah oleh dirinya atau pengguna lain.

Selain itu, pengguna juga menggunakan fitur "like" hanya dengan melakukan double klik di foto tersebut.

Sayangnya, untuk saat ini, pengguna masih belum bisa melakukan unggah foto langsung melalui situs tersebut. Untuk sementara, unggah foto hanya bisa dilakukan melalui aplikasi mobile saja.

"Fungsi Instagram Feed yang ada di situs sebagian besar mirip dengan yang ada di perangkat mobile phone. Anda dapat melihat foto terbaru dari orang yang Anda follow," jelas Systrom.

Aplikasi Instagram untuk perangkat mobile sendiri sebenarnya sudah hadir sejak dua tahun lalu. Oleh karena itu, mengapa Instagram versi situs baru "lahir" saat ini?

Menurut Systrom, pihak Instagram sebelumnya lebih berfokus untuk membantu orang melihat dan mengambil foto kapan pun dibutuhkan, dalam kasus ini melalui perangkat mobile. Namun kini, mereka ingin memberikan pengguna akses ke instagram melalui variasi perangkat yang berbeda, termasuk PC desktop dan tablet.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com