Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

WeChat dan BBM Kini Terintegrasi

Kompas.com - 08/02/2013, 08:11 WIB

WeChat

JAKARTA, KOMPAS.com - Aplikasi pesan instan dan komunikasi sosial WeChat, memperbarui aplikasinya ke versi 1.0.2 untuk ponsel BlackBerry. WeChat sudah kompatibel di BlackBerry OS versi 5, 6 dan 7.

Di WeChat versi 1.0.2 untuk BlackBerry, tersedia fitur Traffic Data Statistics yang memungkinkan pengguna mengecek penggunaan data. Versi baru juga terintegrasi dengan BlackBerry Messenger (BBM), di mana pengguna dengan mudah mengundang teman-teman di BBM untuk berkomunikasi menggunakan WeChat serta saling berbagi kartu nama WeChat untuk kemudahan bertukar kontak.

Karena menggunakan jaringan BlackBerry yang resmi, maka pengguna yang menggunakan paket chatting saja, tetap bisa menggunakan aplikasi ini dengan lancar.

Assistant General Manager untuk Tencent International Business Group, Vincent Wang mengatakan, pihaknya fokus meningkatkan fitur serta menyediakan layanan komunikasi yang terpercaya dan nyaman.

"Aplikasi ini akan selalu gratis. Saat aplikasi lain memungut biaya tambahan untuk emoticon dan stiker, WeChat memberikannya secara cuma-cuma," katanya dalam siaran pers yang diterima KompasTekno, Kamis (7/2/2013).

WeChat masih mempertahankan fitur Hold to Talk, Moments dan banyak jenis emoticon untuk lebih menyenangkan suasana berkomunikasi.

Pengguna WeChat dimungkinkan berbagi status, meng-update foto pada profil pribadi, dan menetapkan sebuah WeChat ID untuk menyederhanakan proses pencarian nama. Fitur Group Chat di WeChat bisa mengumpulkan 40 teman untuk saling ngobrol dalam satu ruang.

WeChat mengklaim layanannya telah digunakan oleh 300 juta pengguna terdaftar di dunia pada Januari 2013 ini. Selain BlackBerry, aplikasi ini juga tersedia untuk sistem operasi iOS, Android, windows Phone dan Nokia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com