Kompas.com - 08/02/2013, 08:11 WIB
EditorWicaksono Surya Hidayat

WeChat

JAKARTA, KOMPAS.com - Aplikasi pesan instan dan komunikasi sosial WeChat, memperbarui aplikasinya ke versi 1.0.2 untuk ponsel BlackBerry. WeChat sudah kompatibel di BlackBerry OS versi 5, 6 dan 7.

Di WeChat versi 1.0.2 untuk BlackBerry, tersedia fitur Traffic Data Statistics yang memungkinkan pengguna mengecek penggunaan data. Versi baru juga terintegrasi dengan BlackBerry Messenger (BBM), di mana pengguna dengan mudah mengundang teman-teman di BBM untuk berkomunikasi menggunakan WeChat serta saling berbagi kartu nama WeChat untuk kemudahan bertukar kontak.

Karena menggunakan jaringan BlackBerry yang resmi, maka pengguna yang menggunakan paket chatting saja, tetap bisa menggunakan aplikasi ini dengan lancar.

Assistant General Manager untuk Tencent International Business Group, Vincent Wang mengatakan, pihaknya fokus meningkatkan fitur serta menyediakan layanan komunikasi yang terpercaya dan nyaman.

"Aplikasi ini akan selalu gratis. Saat aplikasi lain memungut biaya tambahan untuk emoticon dan stiker, WeChat memberikannya secara cuma-cuma," katanya dalam siaran pers yang diterima KompasTekno, Kamis (7/2/2013).

WeChat masih mempertahankan fitur Hold to Talk, Moments dan banyak jenis emoticon untuk lebih menyenangkan suasana berkomunikasi.

Pengguna WeChat dimungkinkan berbagi status, meng-update foto pada profil pribadi, dan menetapkan sebuah WeChat ID untuk menyederhanakan proses pencarian nama. Fitur Group Chat di WeChat bisa mengumpulkan 40 teman untuk saling ngobrol dalam satu ruang.

WeChat mengklaim layanannya telah digunakan oleh 300 juta pengguna terdaftar di dunia pada Januari 2013 ini. Selain BlackBerry, aplikasi ini juga tersedia untuk sistem operasi iOS, Android, windows Phone dan Nokia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.