Kompas.com - 12/02/2013, 14:31 WIB
EditorWicaksono Surya Hidayat

KOMPAS.com - LG tampak semakin serius bermain di pasaran smartphone. Hal tersebut terlihat dari semakin gencarnya perusahaan asal Korea Selatan ini dalam meluncurkan produk-produk baru di tahun 2013.

Dalam waktu dekat ini saja, LG diberitakan akan mengumumkan tiga seri smartphone sekaligus, yaitu Optimus L3 II, Optimus L5 II, dan Optimus L7 II. Ketiganya akan diperkenalkan secara resmi pada ajang Mobile World Congress 2013 di Barcelona, Spanyol, 25 - 28 Februari 2013.

Dikutip dari Slahsgear, (12/2/2013), LG Optimus L7 II memiliki spesifikasi teratas di antara saudara-saudaranya. Produk yang mendukung penggunaan dua kartu SIM secara bersamaan ini memiliki layar IPS sebesar 4,3 inci dengan resolusi WVGA (800 x 400).

Selain itu, Optimus L7 II juga akan diluncurkan dengan prosesor Qualcomm MSM8255 1GHz dual-core, RAM 768MB, memori penyimpanan internal sebesar 4GB yang dapat ditingkatkan hingga 32GB dengan kartu microSD, dan Android 4.1 Jelly Bean.

LG Optimus L7 II memiliki kamera dengan sensor gambar sebesar 8 megapiksel dan baterai dengan kapasitas yang cukup besar, yaitu 2,460mAh.

Belum ada informasi spesifikasi rinci kedua smartphone sisanya. Beberapa hal yang diketahui, Optimus L5 II akan hadir dengan layar 4 inci beresolusi WVGA dan baterai 1,700mAh.

Sedangkan L3 II memiliki layar 3,2 inci QVGA dan baterai 1,540mAh.

Generasi pertama Optimus L telah diperkenalkan pada Februari 2012 yang lalu, juga di ajang Mobile World Congress. Pada saat itu, LG mengumumkan kehadiran L3. Beberapa bulan mendatang, dua model baru diperkenalkan di pasaran.

Saat ini, seri smartphone tersukses LG masih dipegang oleh seri Optimus G. Salah satu seri ini digunakan oleh Google sebagai base model untuk Nexus 4, ponsel pertama yang menggunakan sistem operasi Android 4.2 Jelly Bean.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


    Video Pilihan

    26th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.