Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Asha 310 Andalkan WiFi dan Dual SIM

Kompas.com - 12/02/2013, 16:29 WIB

Nokia Nokia Asha 301

KOMPAS.com - Nokia masih konsisten untuk memasarkan produk dengan harga terjangkau. Perusahaan baru saja memperkenalkan ponsel Asha 310 yang bisa dipakai untuk dua kartu SIM dan mendukung jaringan nirkabel Wi-Fi, Selasa (12/2/2013).

Asha 310 hadir dengan layar sentuh seluas 3 inci beresolusi 400 x 240 pixel. Memori internal yang tersedia adalah 20MB, namun bisa diperluas dengan kartu eksternal MicroSD hingga 32GB.

Ia juga dibekali kamera 2MP, bluetooth 3.0, dan radio FM. Baterainya diklaim bisa bertahan hingga 17 jam untuk telepon.

Nokia menjanjikan Asha 310 akan dijual di Asia, India, Timur Tengah, Afrika dan Brazil pada kuartal pertama tahun 2013, dengan harga sekitar 102 dollar AS.

Jajaran produk Asha masih menjadi mesin uang bagi Nokia. Berdasarkan laporan keuangan kuartal 4 tahun 2012, Nokia berhasil menjual 9,3 juta unit ponsel Asha ke seluruh dunia.

Namun, perusahaan Finlandia ini tak bergantung sepenuhnya pada Asha. Mereka mengandalkan jajaran produk Lumia yang bersistem operasi Windows Phone untuk bertarung dengan iPhone dan Android di kancah ponsel pintar global.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com