Video Ponsel Android Disiram Air dan Kerikil

Kompas.com - 14/02/2013, 12:34 WIB
EditorWicaksono Surya Hidayat

Sony Mobile Communications Sony Xperia Z

KOMPAS.com - Sony mengklaim, Xperia Z, produk smartphone Android terbaru mereka, mampu menahan air dan juga debu.

Demi membuktikan kemampuan tersebut, Sony baru saja merilis tiga buah video yang memperlihatkan "penyiksaan" yang dialami perangkat ini.

Pada video pertama dan kedua, terlihat Xperia Z disiram oleh anggur (wine) dan juga air selama beberapa detik. Hasilnya, perangkat ini tetap mampu berjalan secara baik, bahkan dapat digunakan untuk menerima panggilan suara.

Tantangan yang ada di video ke-tiga terlihat sedikit lebih berat. Xperia Z dihujani dengan berbagai material berbahan kaca, mirip dengan batu-batu kerikil. Setelah beberapa detik menerima hantaman material tersebut, smartphone ini tetap terlihat mulus, tidak ada goresan sedikit pun.

Xperia Z sendiri diperkenalkan untuk pertama kalinya di ajang Consumer Electronic Show pada awal Januari 2013.

Perangkat yang satu ini diperkuat dengan prosesor Qualcomm Snapdragon S4 Pro kecepatan 1,5GHz, RAM 2GB, dan unit pemrosesan grafis Adreno 320. Semua itu berjalan dengan sistem operasi Android 4.1 (Jelly Bean).

Memori internal yang tersedia di Xperia Z sebesar 16 GB dan baterai berkapasitas 2.330 mAh untuk menopang daya hidup ponsel ini. Kamera depannya bersensor 2,2 MP dan kamera belakang 13,1 MP dengan lampu kilat LED.

Layarnya seluas 5 inci berkualitas full-HD beresolusi tinggi, yaitu 1.920 x 1.080 piksel. Untuk membuat layar lebih cemerlang, Sony menambah teknologi layar itu dengan Mobile Bravia Engine 2. Ini merupakan teknologi yang biasa disematkan Sony pada televisi layar datar seri Bravia.

Berikut video pengujian Sony Xperia Z yang diambil dari situs Phone Arena, Kamis (14/2/2013).

 

 

 

Sony Mobile

 

Sony Mobile
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.