Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Samsung Juga Siapkan Jam Tangan Pintar?

Kompas.com - 15/02/2013, 13:00 WIB

Ubergizmo

KOMPAS.com - Samsung dikabarkan tengah bersiap untuk masuk ke peperangan produk smartwatch, perangkat dengan desain mirip seperti sebuah jam tangan dan dapat difungsikan sebagai sebuah smartphone.

Informasi tersebut terungkap dari sebuah messageboard Korea yang berisikan berbagai gambar screenshot yang diduga diambil langsung dari layar produk misterius ini.

Dalam sebuah gambar yang ada, tertulis sebuah nama, Galaxy Altius. Berdasarkan gambar tersebut, untuk sementara produk jam tangan pintar ini disebut sebagai Altius. Walaupun begitu, masih banyak media yang menyangsikan penggunaan nama Altius, mengingat nama kode ini pernah digunakan untuk proyek Samsung Galaxy S IV.

Slahsgear


Dalam beberapa gambar, di bagian kiri atas layar, tertulis "SKT" dan "SKTelecom". Hal tersebut menandakan, kemungkinan besar Altius dapat dilengkapi kartu SIM dan menjalankan paket data dari operator.

Di gambar lainnya, tertulis sebuah nama kode "Samsung-GA7". Dikutip dari Slahsgear, Jumat (15/2/2013), hal ini mengindikasikan nama kode jenis layar LCD yang digunakan oleh Altius.

Terdapat juga informasi mengenai sistem operasi yang digunakan, yaitu AltiusOS beta 2. Ada kemungkinan Samsung mengembangkan sistem operasi Altius ini khusus untuk perangkat ini. Kemungkinan lainnya, AltiusOS adalah sistem operasi Android yang dimodifikasi sedemikian rupa agar dapat berjalan di perangkat tersebut.

Slashgear


Selain itu, terlihat juga Altius memiliki kemampuan untuk memutar file multimedia, e-mail, dan mengirim pesan SMS.

Setiap gambar tersebut memiliki resolusi 500 x 500 piksel, mengindikasikan perangkat Altius ini memiliki resolusi yang sama dengan gambar tersebut.

Rumor lainnya mengatakan kemungkinan perusahaan asal Korea Selatan tersebut akan memperkenalkan perangkat Altius ini bersamaan dengan Samsung Galaxy S IV pada pertengahan Maret mendatang.   

Hingga berita ini dinaikkan, Samsung masih belum merespon kabar mengenai produk tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com