Kompas.com - 15/02/2013, 17:35 WIB
EditorWicaksono Surya Hidayat

techspot.com


KOMPAS.com — Seakan tak sabar menunggu hingga ajang Mobile World Congress akhir Februari mendatang, hari Selasa (13/2/2013) lalu LG mengumumkan keberadaan smartphone Optimus G Pro.

Ponsel pintar yang merupakan penerus seri Optimus G ini mengusung ukuran layar ekstra besar, mencapai 5,5 inci dengan resolusi full-HD (1920 x 1080).

Layar ini menggunakan panel "curved glass" yang diklaim LG mampu menghasilkan efek visual "2,5D". Sebelumnya, layar curved glass yang cembung sudah pernah digunakan di Dell Venue Pro, Nokia Lumia 920 dan Lumia 800, serta Windows Phone 8X dari HTC.

Berdasarkan rumor yang telah lebih dulu beredar, Optimus G Pro kemungkinan bakal dilengkapi prosesor quad-core Qualcomm Snapdragon berkecepatan 1,7 GHz, RAM sebesar 2GB, dan kamera 13 megapiksel. Fitur lainnya termausk konektivitas 4G LTE dan baterai berkapasitas 3.140 mAh.

Dari bentuk dan ukurannya, boleh jadi smartphone LG ini akan ditujukan sebagai lawan Galaxy Note II dari Samsung.

Optimus G Pro adalah model smartphone keempat yang diumumkan LG minggu ini, di samping Optimus L7, L5, dan L3. Smartphone tersebut diprediksi akan memasuki pasaran Korea dalam beberapa minggu ke depan. Belum ada informasi soal ketersediaan perangkat ini di negara-negara lain.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.