Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Google Akan Buka Toko Ritel?

Kompas.com - 18/02/2013, 06:50 WIB

9to5Google Salah satu toko Chrome

KOMPAS.comGoogle berencana membuka toko mirip Apple Store. Toko yang akan hadir pada akhir tahun 2013 ini menyediakan dan menjual pelbagai produk buatan Google.

Hal tersebut terungkap dari sebuah sumber yang sangat tepercaya kepada situs 9to5Google, Sabtu (16/2/2013).

Rencananya toko Google ini akan menjadi tempat pameran sekaligus penjualan produk-produk Google, yaitu seri Nexus dan notebook berbasis Chrome. Tak sampai di situ saja, produk masa depan Google seperti Google Glass dan smartphone Google X pun direncanakan akan ada di toko ini.

Selain itu, Google juga berharap para konsumen dapat mencoba terlebih dahulu perangkat-perangkat tersebut sebelum memutuskan untuk membelinya.

Sebagai catatan, selama ini para konsumen di Amerika Serikat hanya bisa memesan produk Google melalui toko online Google Play Store. Kondisi ini membuat para konsumen kesulitan untuk menguji perangkat yang mereka inginkan sebelum membeli.

Sebelumnya, Google sebenarnya sudah memiliki "toko dalam toko". Maksudnya, Google membuka toko kecil yang dinamakan Chrome dalam beberapa toko ritel Best Buy yang ada di AS.

Sayangnya, di toko ritel ini, para calon konsumen hanya bisa mencoba dan berkonsultasi mengenai produk-produk notebook berbasis Chrome. Masalah pembelian tetap dipegang oleh Best Buy.

Oleh karena itu, nantinya toko Google akan berdiri sendiri. Termasuk semua alur transaksi, nantinya akan dikelola langsung oleh pihak Google.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com