Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

iOS 6.1.1 Bikin iPhone Boros Baterai?

Kompas.com - 18/02/2013, 10:17 WIB

macrumors.com Persiapan peluncuran iOS 6 di WWDC San Fransisco Amerika Serikat.


KOMPAS.com - Update iOS 6.1.1 dikeluarkan Apple secara khusus untuk iPhone 4S terkait bug koneksi selular. Namun, update tersebut nampaknya justru membawa masalah lain.

Setidaknya itulah yang dikeluhkan sejumlah pengguna smartphone tersebut di sebuah thread diskusi di Apple Support Communities.

Seperti dikutip dari Cnet, para pengguna iPhone 4S ini umumnya menyuarakan komplain soal penurunan kinerja baterai yang disinyalir terjadi akibat update iOS ke versi 6.1.1.

Ada juga yang menanggapi dengan mengatakan bahwa masalah baterai umum terjadi di tiap update iOS. Langkah-langkah yang disarankan adalah me-reset smartphone dua kali, lalu di-restore.

Tapi beberapa pengguna melaporkan masalah baterai boros tetap terjadi walaupun telah melakukan langkah-langkah di atas.

Sebelumnya, Apple merilis update iOS versi 6.1 untuk banyak perangkat-perangkat iOS terbaru termasuk iPad, iPad mini, dan iPhone 4S.

Tak berapa lama setelahnya, iOS 6.1 ditemukan mengandung sejumlah bug. Di antaranya, membuat perangkat tak bisa sinkronisasi dengan layanan e-mail Microsoft Exchange dan membuat password rentan dibobol dengan beberapa langkah mudah.

Cara melakukan hal yang terakhir disebut itu bahkan sampai dijabarkan dalam sebuah video You Tube.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com