Kompas.com - 19/02/2013, 07:12 WIB
EditorWicaksono Surya Hidayat

(Hewlett-Packard) Hewlett-Packard (HP) Envy X2

JAKARTA, KOMPAS.com — Produsen komputer HP akhirnya merilis produk tablet bersistem operasi Windows 8 di Indonesia. Meski terbilang kalah cepat dibandingkan produsen ternama lainnya, HP langsung memasarkan dua tablet sekaligus, Senin (18/2/2013).

Kedua tablet itu dikhususkan untuk menyasar segmen konsumen dan pebisnis. Yang menyasar segmen konsumen adalah Envy X2. Ia memiliki layar seluas 11,6 inci beresolusi 1.366 x 768 pixel.

Tablet ini menyediakan dock keyboard magnetik. Jika tablet dipasangkan pada dock tersebut, akan terlihat seperti notebook. Dock tersebut menyediakan slot SD card dan USB 2.0, HDMI, dan jack audio 3,5 mm.

Performanya diperkuat oleh prosesor dual core Intel Atom 1,8GHz, RAM 2GB, media penyimpanan data solid state drive (SSD) hingga 128 GB, dan berjalan dengan sistem operasi Windows 8. Ia dibanderol dengan harga 9,2 juta.

Tablet ini mendukung jaringan nirkabel bluetooth, NFC, WiFi, serta kamera depan dan kamera belakang 8 MP.

Sementara tablet yang menyasar segmen korporasi dan pebisnis adalah HP ElitePad 900. Ia memiliki layar seluas 10,1 inci beresolusi 1280 × 800 pixel. Ada kamera depan dan kamera belakang 8 MP.

Prosesor dual core Intel Atom 1,8GHz dan RAM 2GB menopang kinerja ElitePad 900. Media penyimpanan yang disediakan antara 32 GB atau 64 GB.

Ini mendukung jaringan nirkabel NFC, WiFi, dan bluetooth. Selain itu, ada juga slot MicroSD. ElitePad 900 tersedia dalam dua versi, yakni versi WiFi saja dan ada yang versi WiFi dan GSM. Harganya berkisar Rp 7,6 juta sampai Rp 9,6 juta yang tersedia mulai Maret 2013.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.