Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Samsung Galaxy S4 Mini Meluncur Mei?

Kompas.com - 19/02/2013, 09:59 WIB

KOMPAS.com — Samsung hingga saat ini belum meluncurkan, bahkan memperkenalkan, smartphone terbarunya, Galaxy S4. Namun, rumor terkait "adik" dari perangkat tersebut, Galaxy S4 "Mini", sudah mulai beredar.

Berdasarkan sebuah berita yang diambil dari Android Authority, Selasa (19/2/2013), Samsung dikabarkan akan mengumumkan Galaxy S4 Mini bersamaan dengan sang "kakak" dalam sebuah acara pada pertengahan Maret 2013.

Walaupun diumumkan dalam satu acara yang sama, berdasarkan informasi dari seorang sumber yang tidak mau disebutkan namanya, kedua perangkat tersebut tidak akan dipasarkan secara bersamaan.

Samsung Galaxy S4 akan hadir duluan pada April 2013, diikuti Galaxy S4 Mini pada Mei 2013 di beberapa negara tertentu.

Baik spesifikasi, fitur, maupun harga dari Galaxy S4 Mini saat ini masih menjadi misteri. Namun, para pengamat memperkirakan, perangkat tersebut akan memiliki layar berukuran 4 inci dengan resolusi High Definition. Tentunya, produk ini tidak akan memiliki spesifikasi setinggi Galaxy S4.

Samsung memulai tradisi "menyusutkan" perangkat andalannya sejak Galaxy S III Mini diluncurkan. Perangkat yang satu ini hadir dengan layar Super Amoled 4 inci, prosesor dual-core 1 GHz, kamera 5 megapiksel, dan Android versi 4.1 (Jelly Bean).  

Galaxy S III Mini ini sendiri sudah hadir di Indonesia dan dibanderol dengan harga Rp 3,5 juta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com