Kompas.com - 19/02/2013, 09:59 WIB
EditorReza Wahyudi

KOMPAS.com — Samsung hingga saat ini belum meluncurkan, bahkan memperkenalkan, smartphone terbarunya, Galaxy S4. Namun, rumor terkait "adik" dari perangkat tersebut, Galaxy S4 "Mini", sudah mulai beredar.

Berdasarkan sebuah berita yang diambil dari Android Authority, Selasa (19/2/2013), Samsung dikabarkan akan mengumumkan Galaxy S4 Mini bersamaan dengan sang "kakak" dalam sebuah acara pada pertengahan Maret 2013.

Walaupun diumumkan dalam satu acara yang sama, berdasarkan informasi dari seorang sumber yang tidak mau disebutkan namanya, kedua perangkat tersebut tidak akan dipasarkan secara bersamaan.

Samsung Galaxy S4 akan hadir duluan pada April 2013, diikuti Galaxy S4 Mini pada Mei 2013 di beberapa negara tertentu.

Baik spesifikasi, fitur, maupun harga dari Galaxy S4 Mini saat ini masih menjadi misteri. Namun, para pengamat memperkirakan, perangkat tersebut akan memiliki layar berukuran 4 inci dengan resolusi High Definition. Tentunya, produk ini tidak akan memiliki spesifikasi setinggi Galaxy S4.

Samsung memulai tradisi "menyusutkan" perangkat andalannya sejak Galaxy S III Mini diluncurkan. Perangkat yang satu ini hadir dengan layar Super Amoled 4 inci, prosesor dual-core 1 GHz, kamera 5 megapiksel, dan Android versi 4.1 (Jelly Bean).  

Galaxy S III Mini ini sendiri sudah hadir di Indonesia dan dibanderol dengan harga Rp 3,5 juta.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


    Video Pilihan

    26th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.