Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Terungkap, Microsoft Sedang Garap Windows Blue

Kompas.com - 19/02/2013, 11:46 WIB

KOMPAS.com — Kehadiran sistem operasi dengan harga terjangkau milik Microsoft, Windows Blue, mulai terungkap. Uniknya, Microsoft sendirilah yang membocorkan mengenai kehadiran dari produk tersebut.

Rumor ini mulai terungkap saat Microsoft membuka sebuah lowongan pekerjaan di situs resminya. Dalam lowongan tersebut, Microsoft sedang mencari orang untuk menjalani peran sebagai pengembang software yang akan bergabung dalam "tim Core Experience".

Tugas dari tim tersebut adalah mendesain tampilan sistem operasi Windows Blue agar senyaman mungkin bagi para pengguna.

"Kami sedang mencari orang dengan kemampuan software development environment throughput (SDET) untuk bergabung dengan tim Core Experience dalam Windows Sustained Engineering (WinSE). Tim Core Experience merupakan inti dari tampilan Windows baru, melambangkan apa yang paling banyak disentuh dan dilihat oleh pengguna di sistem operasi baru ini," tulis Microsoft.

Dari lowongan ini, terlihat Microsoft ingin banyak berfokus pada desain tampilan antar-muka (UI) dan bagaimana pengguna berinteraksi dengan komputer, daripada meningkatkan kemampuan dari sisi coding.

"Windows Blue berjanji untuk membangun dan meningkatkan aspek-aspek tersebut dari sistem operasi, meningkatkan kemudahan penggunaan, dan pengalaman pengguna secara keseluruhan pada perangkat dan PC di seluruh dunia," lanjut Microsoft.

Selain itu, diketahui juga, Microsoft akan membawa Windows Blue ke ranah Windows Phone. Lagi-lagi, hal tersebut diketahui dari lowongan pekerjaan yang di-posting Microsoft.

Dalam lamarannya ini, Microsoft mencari pimpinan tim pengembang Office. Dikutip dari The Verge, Selasa (19/2/2013), pimpinan tersebut akan bertanggung jawab untuk membangun aplikasi Excel untuk Windows Phone Blue.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com