"Penjualan BlackBerry Z10 Cukup Menggembirakan"

Kompas.com - 19/02/2013, 15:59 WIB
EditorReza Wahyudi

WATERLOO, KOMPAS.com - Perangkat BlackBerry 10 perdana, BlackBerry Z10 yang telah mulai dijual di Kanada dan Inggris diklaim laku keras. Namun, banyak pihak yang meragukan ponsel BlackBerry full touchscreen ini telah terjual dalam jumlahnya yang sangat besar.

Keraguan banyak pihak ini mendapat perhatian dari CEO BlackBerry Thorsten Heins.

"Saya tidak dapat menyebutkan jumlahnya (penjualan BlackBerry Z10) karena kami sedang berada di periode diam (silent period). Namun saya dapat mengatakan, peluncurannya sangat sukses dan lebih baik dari yang diperkirakan," kata Heins kepada KompasTekno dan beberapa wartawan yang menghadiri BlackBerry Media Summit di Waterloo, Kanada, Rabu (13/2/2013)

Meski tak dapat menyebutkan jumlahnya, ia menggambarkan penjualan perdana BlackBerry Z10 di Kanada dan Inggris dengan kalimat "cukup menggembirakan".

Seperti diberitakan sebelumnya, BlackBerry mengaku berhasil mencetak rekor penjualan baru di Kanada. Disebutkan penjualannya, 50 persen lebih baik dibanding rekor sebelumnya.

BlackBerry Z10 sendiri sempat dilaporkan membukukan penjualan pertama yang tinggi di Inggris sehingga mengalahkan angka yang dicetak Lumia 920 dari Nokia.

"Sepertinya kami telah membangun sesuatu yang benar-benar menarik perhatian. Kami memiliki sesuatu yang berbeda dan kami berhasil menunjukkan apa yang kami capai kepada para audiens. Saya, yakin atas keputusan untuk membangun sendiri sistem operasi baru, dari nol sampai selesai," ujar Heins.

BlackBerry sendiri dijadwalkan merilis laporan pendapatan per kuartal pada 28 Maret mendatang. Laporan tersebut akan memuat angka penjualan yang lebih rinci berikut kuantifikasi reaksi konsumen atas peluncuran BlackBerry 10.

Berita-berita lain seputar BlackBerry 10 dapat diikuti di liputan khusus KompasTekno dari tautan berikut ini atau tautan ini untuk akses dari ponsel/tablet.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


    Video Pilihan

    26th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.