Kompas.com - 19/02/2013, 17:38 WIB
EditorReza Wahyudi

KOMPAS.com - Sebuah rumor terkait tanggal peluncuran Samsung Galaxy S IV kembali muncul di dunia maya. Menurut informasi yang berkembang, Galaxy S generasi keempat ini akan diperkenalkan di sebuah acara pada 14 Maret 2013 mendatang.

Kabar ini dilansir oleh The Verge yang mengutip tweet sebuah akun milik Eldar Murtazin, yang menyatakan akan ada sebuah pengumuman besar pada tanggal 14 Maret 2013.

Eldar Murtazin adalah pemimpin redaksi situs teknologi Mobile Review. Dalam akun Twitter-nya pada 18 Februari 2013, Murtazin memang tidak secara langsung menyebutkan nama Samsung Galaxy S IV.

Ia malah berkomentar mengenai salah satu pesaing Samsung, HTC. Menurutnya, HTC akan kembali kehilangan momen penjualan produk baru dari seri One yang kebetulan akan diumumkan malam ini.

Namun, SamMobile, sebuah situs yang terkenal sering membocorkan informasi mengenai produk-produk baru Samsung, menegaskan bahwa tanggal yang ada di "kicauan" Murtazin memang terkait dengan Galaxy S IV.

Situs The Verge sendiri sudah mengonfirmasikan berita peluncuran tersebut kepada sumber yang bisa dipercaya. Menurut sumber tersebut, Samsung memang merencanakan untuk memperkenalkan satu atau lebih produk baru. Salah satunya adalah Samsung Galaxy S IV.

Samsung sendiri dipastikan akan hadir di ajang Mobile World Congress di Barcelona, Spanyol, 25 hingga 28 Februari mendatang. Perusahaan asal Korea Selatan tersebut diperkirakan tidak akan memamerkan Galaxy S IV pada ajang tersebut, melainkan Galaxy Note 8.0.

Jadi, apakah benar Samsung akan resmi menghadirkan Galaxy S4 pada 14 Maret 2013? Kita tunggu saja.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


    Video Pilihan

    26th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.