Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Firefox 19 Siap Diunduh, Kini Bisa Buka PDF

Kompas.com - 21/02/2013, 10:19 WIB

mozilla.com Mozilla Firefox rilis versi terbaru,

KOMPAS.com - Mozilla telah menambahkan sebuah fitur yang mengizinkan penggunanya untuk membuka file PDF langsung melalui browser (peramban) Firefox. Untuk menggunakan fitur tersebut, pengguna cukup meng-update peramban ini ke versi 19.

Sebelumnya, apabila pengguna Firefox ingin langsung membuka file PDF melalui peramban tersebut, mereka harus menggunakan add-on atau plug-in tertentu.

Mozilla pun tampak serius dalam mengembangkan fitur ini. Dibangun dengan menggunakan bahasa program HTML 5, fitur tersebut memiliki fungsi yang tidak kalah dari aplikasi pembaca PDF eksternal.

Dikutip dari Slashgear, Kamis (21/2/2013), dengan menggunakan fitur ini, pengguna dapat mengubah ukuran font, mencari kata tertentu, melihat halaman dalam bentuk thumbnail, mencetak file PDF langsung ke printer, menyimpan file PDF di komputer, dan bookmark file tersebut untuk dilihat pada lain waktu.

Saat ini, fitur pembaca PDF ini sudah mendukung beberapa sistem operasi terkenal, seperti Windows, Mac OS X, dan Linux.

Selain fitur PDF, Firefox 19 yang hadir satu bulan setelah Firefox 18, mendapatkan beberapa perbaikan masalah (bug), peningkatan dari segi CSS, remote debugging, dan peningkatan performa.

Untuk mengunduh Firefox versi 19, Anda bisa mengunjungi link berikut ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com