Firefox 19 Siap Diunduh, Kini Bisa Buka PDF

Kompas.com - 21/02/2013, 10:19 WIB
EditorReza Wahyudi

mozilla.com Mozilla Firefox rilis versi terbaru,

KOMPAS.com - Mozilla telah menambahkan sebuah fitur yang mengizinkan penggunanya untuk membuka file PDF langsung melalui browser (peramban) Firefox. Untuk menggunakan fitur tersebut, pengguna cukup meng-update peramban ini ke versi 19.

Sebelumnya, apabila pengguna Firefox ingin langsung membuka file PDF melalui peramban tersebut, mereka harus menggunakan add-on atau plug-in tertentu.

Mozilla pun tampak serius dalam mengembangkan fitur ini. Dibangun dengan menggunakan bahasa program HTML 5, fitur tersebut memiliki fungsi yang tidak kalah dari aplikasi pembaca PDF eksternal.

Dikutip dari Slashgear, Kamis (21/2/2013), dengan menggunakan fitur ini, pengguna dapat mengubah ukuran font, mencari kata tertentu, melihat halaman dalam bentuk thumbnail, mencetak file PDF langsung ke printer, menyimpan file PDF di komputer, dan bookmark file tersebut untuk dilihat pada lain waktu.

Saat ini, fitur pembaca PDF ini sudah mendukung beberapa sistem operasi terkenal, seperti Windows, Mac OS X, dan Linux.

Selain fitur PDF, Firefox 19 yang hadir satu bulan setelah Firefox 18, mendapatkan beberapa perbaikan masalah (bug), peningkatan dari segi CSS, remote debugging, dan peningkatan performa.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Untuk mengunduh Firefox versi 19, Anda bisa mengunjungi link berikut ini.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.