Kompas.com - 25/02/2013, 16:49 WIB
EditorReza Wahyudi

KOMPAS.com - Selain Lumia 520, Nokia juga memperkenalkan ponsel pintar Lumia 720 dalam ajang Mobile World Congress (MWC) 2013 di Barcelona, Spanyol, Senin (25/2/2013). Nokia menggembar-gemborkan fitur kamera pada Lumia 720.

Perusahaan asal Finlandia ini mengaku fokus pada teknologi kamera Lumia 720, meskipun tidak menggunakan teknologi PureView. Kamera belakangnya bersensor 6,7MP dengan bukaan lensa f/1.9.

Nokia memberi contoh foto yang diambil menggunakan Lumia 720.

Lumia 720 memiliki kamera depan dengan fitur yang unik. Kamera depannya yang memakai sensor 1,3MP memiliki lensa sudut pandang lebar untuk memudahkan mengambil potret diri sendiri. Nokia pun membekali Lumia 720 dengan aplikasi Glame Me untuk mempermudahkan foto mandiri ini.

Masuk ke sektor spesifikasi, Lumia 720 menggunakan prosesor dual-core 1GHz, RAM 512MB, dan berjalan dengan sistem operasi Windows Phone 8. Memori internal 8GB bisa diekspansi dengan kartu memori eksternal.

Dari sisi desain, Lumia 720 berukuran layar 4,3 inci jenis WVGA. Ia masuk dalam jajaran Lumia tertipis, tebalnya hanya 9mm. Hadir dengan pilihan warna merah, kuning, cyan, hitam, dan putih.

Lumia 720 akan tersedia di pasar Asia Pasifik pada kuartal pertama 2012, dengan harga 341 dollar AS atau sekitar Rp 3.310.000. 

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


    26th

    Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.