Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Epson Rilis Empat Printer "Infus" untuk Kantor

Kompas.com - 26/02/2013, 09:55 WIB

oik yusuf/ kompas.com Presiden Direktur PT Epson Indonesia Hirasaki Michiya (paling kiri), Country Deputy Manager PT Epson Indonesia M. Husni Nurdin (kedua dari kiri), Chairman Epson Asia Tenggara dan Asia Selatan Koichi Endo (kedua dari kanan) dan Product Marketing Manager PT Epson Indonesia Riswin Li dalam acara peluncurkan empat printer ink tank baru Epson, Bandung (25/2/2013)


BANDUNG, KOMPAS.com - Tak lama setelah merilis empat printer dengan sistem ink tank atau "tinta infus" September 2012 lalu, Epson kembali memperluas jajaran produk sejenis dengan memperkenalkan empat printer dengan teknologi serupa.

Produk-produk tersebut adalah Epson L355, L550, M100, dan M200. Berbeda dengan seri sebelumnya yang menyasar pelajar dan pengguna rumahan, keempat printer ini lebih ditujukan ditujukan untuk segmen Small Office Home Office (SOHO) dan korporat.

"Dengan produk-produk ini, diharapkan printer ink tank kami dapat masuk lebih dalam ke segmen office," ujar Product Marketing Manager PT Epson Indonesia Riswin Li dalam acara peluncuran di Bandung, Senin (25/2/2013).

Country Deputy Manager PT Epson Indonesia M. Husni Nurdin menambahkan bahwa pihaknya berharap keempat model yang baru diluncurkan ini dapat menyumbang kontribusi sebesar 10-15 persen terhadap total penjualan seri printer ink tank Epson.

"Pasaran inkjet indonesia pertumbuhannya bisa mencapai 10 persen per tahun, tahun 2013 ini diprediksi mencapai 2,4 juta unit dari semua merk," jeas Husni.

Epson L355 adalah printer ink tank all-in-one berwarna yang dilengkapi dengan fitur jaringan wireless. Epson L550 yang diposisikan setingkat diatasnya merupakan model multi-function printer (MFP) dengan faks, automatic document feeder, dan koneksi ethenet.

Epson M100 merupakan printer ink tank monokrom dengan tinta pigmen hitam, sementara saudaranya M200 yang jug printer ink tank monokrom dibekalidengan fitur faks, ADF, ethernet, WiFi, dan LCD 2,5 inci.

Epson L355 dan L550 masing-masing dibanderol Rp 2,5 juta dan Rp 2,95 juta. Adapun Epson M100 dan M200 masing-masing dihargai Rp 1,85 juta dan Rp 2,5 juta. Keempat printer dijadwalkan sudah mulai tersedia pada pameran Megabazaar Computer, 6-10 Maret mendatang.

"Harga printer-printer ini memang sekilas terlihat tinggi, tapi kalau sudah dihitung total cost of ownership (TCO) yang rendah berkat tinta ink tank, barulah terlihat betapa hematnya mereka," tandas Husni. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com