Kompas.com - 26/02/2013, 12:15 WIB
EditorReza Wahyudi

KOMPAS.com - Produsen komputer Asus memperkenalkan tablet berukuran 7 inci yang diberi nama Fonepad, dalam ajang Mobile World Congress di Barcelona, Spanyol, Senin (25/2/2013). Tablet ini bisa digunakan untuk melakukan panggilan telepon.

Karena bisa digunakan untuk menelepon, Asus menyediakan slot kartu Micro-SIM yang juga bisa digunakan untuk terkoneksi dengan jaringan 3G. Tersedia dua pilihan memori internal, yakni 8GB dan 16GB. Media penyimpanan data ini bisa diekspansi dengan kartu eksternal MicroSD

Performa tablet ini ditopang oleh prosesor Intel Atom Z2420 kecepatan 1,2GHz dan didukung oleh RAM 1GB serta unit prosesor grafis PowerVR SGX540. Layarnya beresolusi 1.280 x 800 pixel. Semua itu telah terisi sistem operasi Android 4.1 (Jelly Bean).

Baterai berkapasitas 4.270mAh yang ada di Fonepad diklaim bisa bertahan hingga 9 jam dalam pemakaian terus-menerus. Kamera belakang berbekal sensor 3MP dan kamera depan 1,2MP.

Tepi layar Fonepad dikelilingi bingkai warna hitam. Sedangkan panel belakangnya tersedia dalam warna abu-abu dan emas. Tablet ini akan dijual dengan harga 249 dollar AS, namun Asus belum mengumumkan tanggal pasti peluncurannya di pasar global.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


    Video Pilihan

    26th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.