Kompas.com - 27/02/2013, 09:57 WIB
EditorReza Wahyudi

Jamdesign - Shutterstock


KOMPAS.com Kekhawatiran utama saat menggunakan komputer yang bukan milik pribadi adalah virus atau program berbahaya lainnya yang mungkin menjangkiti komputer tersebut.

Ada kalanya pula, antivirus yang terpasang di komputer yang bersangkutan tidak cukup untuk menangkal virus, misalnya karena jarang di-update. Selain itu, mungkin juga komputer tersebut sudah terinfeksi sedemikian parahnya sehingga tak mampu berjalan dengan lancar.

Dalam kasus-kasus seperti itu, antivirus portabel yang bisa dibawa-bawa dalam media penyimpanan eksternal, seperti USB flash drive, dapat membantu.

Pengguna tak perlu meng-install seperti halnya antivirus konvensional, tetapi cukup menjalankan antivirus portabel langsung dari media penyimpanan.

Nah, berikut ini daftar lima jenis produk antivirus portabel yang keandalannya sudah teruji dan bisa diperoleh secara gratis, sebagaimana dikutip dari Tech Republic:

1. ClamWin Portable

techrepublic.com

 

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.