Kompas.com - 27/02/2013, 16:25 WIB
EditorReza Wahyudi

gizmodo.com

 

KOMPAS.com — Andy Rubin, pimpinan divisi Android, telah membantah rumor yang menyatakan Google akan membuka toko fisik (toko ritel) untuk produk-produk buatan perusahaan tersebut.

Hal tersebut diungkapkan Rubin dalam sebuah wawancara dengan situs teknologi AllThingD di sela-sela ajang Mobile World Congress (MWC) 2013, Rabu (27/2/2013).

Menurut Rubin, saat ini konsumen sudah tidak perlu lagi mendatangi sebuah toko untuk mencoba produk. Para konsumen tersebut hanya perlu menanyakan pendapat teman atau membaca review di dunia maya untuk mengetahui kemampuan dari sebuah produk.

"Mereka (konsumen) tidak perlu pergi ke toko dan mencoba produk," ujar Rubin. Selain itu, Rubin merasa divisi hardware milik Google masih belum terlalu siap untuk mengisi sebuah toko ritel.

"Untuk seri Nexus, saya merasa program tersebut tidak cukup jauh untuk memajang produk-produk ini di toko ritel," kata Rubin.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sebelumnya, tersiar kabar mengenai rencana Google membuka toko mirip Apple Store. Toko tersebut akan hadir pada akhir 2013 atau awal 2014 dan menyediakan pelbagai produk buatan Google, seperti produk Android seri Nexus dan notebook berbasis ChromeOS.
 
Saat ini, Google sendiri sebenarnya sudah memiliki "toko dalam toko". Maksudnya, Google membuka toko atau kios kecil yang dinamakan Chrome dalam beberapa toko ritel Best Buy yang ada di AS.

Sayangnya, di toko ritel ini, para calon konsumen hanya bisa mencoba dan berkonsultasi mengenai produk-produk notebook berbasis Chrome. Masalah pembelian tetap dipegang oleh Best Buy.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.