Kompas.com - 28/02/2013, 12:36 WIB
EditorReza Wahyudi

KOMPAS.com — Dalam rapat umum pemegang saham Apple, para investor mengeluhkan harga saham perusahaan yang terus turun. CEO Apple Tim Cook meminta investor untuk bersabar karena Apple berusaha menghadirkan produk atau gadget kategori baru yang bisa membuat nilai perusahaan melonjak.

Cook tidak menyebut kategori baru apa yang sedang digarap Apple. Perusahaan ini percaya, jika mereka menjaga kualitas produk dan membuat produk kategori baru, maka keuntungan akan datang dengan sendirinya.

"Jelas, kami sedang menguji produk kategori baru," kata Cook yang sama sekali tak mau menyebut apa wujud produk kategori baru itu.

Namun, dari rumor yang beredar di jagat teknologi, Apple dikabarkan sedang menyiapkan Apple Television dan jam tangan pintar iWatch. "Kami tidak berbicara tentang mereka, tapi kami melihat mereka. Kami terus berinvestasi dalam hal-hal yang kami anggap besar dan pantas untuk dilakukan," ungkap Cook.

Mengenai harga saham Apple yang mulai turun sejak pertengahan 2012, Cook jelas tidak menyukai hal itu. "Saya tidak sukai itu. Pemegang saham dan tim manajemen juga tidak menyukai."

Cook ingin sejenak melupakan harga saham agar Apple bisa fokus mengembangkan produk.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca tentang


    26th

    Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.