Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Internet Explorer 10 Akhirnya Hadir untuk Windows 7

Kompas.com - 28/02/2013, 13:59 WIB

 

KOMPAS.com — Setelah hanya tersedia di sistem operasi Windows 8, peramban termutakhir Microsoft, Internet Explorer (IE) 10, akhirnya diluncurkan juga di Windows 7. Pada versi terbarunya ini, IE10 menjanjikan peningkatan performa, privacy yang lebih baik, dan juga dukungan terhadap standar web terbaru.

Microsoft mengklaim, IE 10 memiliki performa yang lebih baik dibandingkan dengan IE generasi sebelumnya. Berfokus pada JavaScript, IE10 dikatakan lebih cepat 25 persen dibandingkan IE 9.

Salah satu fitur unggulan dari IE10 adalah pengecek kata (spell-checker) terintegrasi dan tool AutoCorrect. Dengan fitur ini, pengguna dapat melakukan pengecekan dan mencari kata yang benar. Microsoft mengatakan, melalui fitur ini, pengguna dapat mengetik lebih cepat dan juga akurat.

Tak hanya itu, IE10 kini mendukung 30 standar web baru, yang tidak ada di IE 9, terutama di bidang CSS3 dan HTML5.

Sebenarnya, IE10 sendiri bukanlah produk terbaru. Peramban ini sudah hadir secara pre-installed sejak diluncurkannya Windows 8, yaitu pada 26 Oktober 2012. Para pengguna Windows 7 juga sudah dapat menikmati software ini dengan mengunduh versi "release preview" alias versi uji coba.

Meski begitu, baru sekaranglah para pengguna Windows 7 dapat menginstal versi stabil dari software tersebut.

Seperti dilansir Betanews, Kamis (28/2/2013), IE10 hanya dapat digunakan di perangkat berbasis Windows 7 dan 8. Pengguna Windows XP dan Vista dipastikan tidak dapat menggunakan IE10.

Hal ini tentu menjadi nilai minus dari IE10 karena versi-versi terbaru dari peramban pesaing, seperti Firefox dan Chrome, justru mendukung komputer berbasis XP dan Vista.

IE10 untuk Windows 7 versi 32-bit dapat diunduh di sini, sedangkan untuk Windows 7 versi 64-bit dapat diunduh di tautan ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com