Dropbox Diserbu 1 Miliar "File" Setiap Harinya

Kompas.com - 28/02/2013, 14:51 WIB
EditorReza Wahyudi

Ilustrasi

 

KOMPAS.com — Jumlah data atau file yang diunggah oleh para pengguna layanan penyimpanan berbasis cloud Dropbox mencapai angka satu miliar setiap harinya.

Hal tersebut diungkapkan oleh Drew Houston, CEO Dropbox, di sela-sela ajang Mobile World Congress (MWC) 2013 di Barcelona, Spanyol, Rabu (27/2/2013).

Dikutip dari The Next Web, Kamis (28/2/2013), jumlah tersebut dua kali lebih banyak dari jumlah tweet yang dilakukan setiap harinya. Sebagai catatan, pada Oktober 2012 lalu, pihak Twitter mengungkapkan, jumlah rata-rata "kicauan" yang di-posting setiap harinya mencapai angka setengah miliar.

Lebih lanjut, Houston memaparkan, sekitar 100 juta pengguna Dropbox mengakses layanan tersebut dari 500 juta perangkat di seluruh dunia. Saat ini, pihak Dropbox menargetkan ada 150 juta perangkat tambahan yang mengakses layanan mereka sepanjang tahun 2013 ini.

Klaim pencapaian tersebut seperti ingin menunjukkan, Dropbox tidak terpengaruh terhadap pesaing-pesaing mereka yang ada di pasaran.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Saat ini, Dropbox memang tidak sendirian dalam menyediakan layanan peyimpanan berbasis cloud. Dropbox harus menghadapi pesaing dari perusahaan besar, seperti Google (Drive), Apple (iCloud), dan Microsoft (SkyDrive).

Sebagai bahan perbandingan, jumlah pengguna iCloud sendiri sudah mencapai angka 250 juta. Meski begitu, Apple belum pernah membeberkan besaran jumlah file yang diunggah setiap harinya ke layanan iCloud.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.