Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

2014, iPhone Layar Lebar Bakal Muncul?

Kompas.com - 04/03/2013, 08:01 WIB


KOMPAS.com  Apple ramai dikabarkan bakal merilis perangkat iPhone berlayar lebar tahun ini, tetapi informasi terbaru menyebutkan bahwa para peminat kemungkinan harus bersabar menunggu lebih lama.

Seperti dilaporkan oleh Cnet, situs berbahasa Jepang Macotakara menyebutkan bahwa peluncuran iPhone berlayar lebar dijadwalkan untuk tahun 2014.

Ponsel pintar yang ditujukan sebagai penerus iPhone 5 ini disinyalir akan mengusung layar berukuran 4,5 inci atau sedikit lebih besar dibanding iPhone 5 yang dilengkapi display 4 inci.

Apple juga dikabarkan bakal merilis iPhone versi murah yang dibanderol dengan harga sekitar 330 dollar AS atau sekitar Rp 3,2 juta tanpa subsidi operator.

Level harga tersebut kurang lebih sebanding dengan perangkat tablet iPad Mini, juga dari Apple. iPhone entry-level ini diperkirakan akan memiliki ukuran tubuh lebih tebal dibanding iPhone 5, tetapi memiliki ketahanan fisik yang lebih baik.

Untuk menekan harga, iPhone versi murah tersebut tidak akan menggunakan material bodi aluminium, tetapi plastik polikarbonat seperti pada notebook MacBook yang digantikan oleh MacBook Air.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com