Kompas.com - 04/03/2013, 08:01 WIB
EditorWicaksono Surya Hidayat


KOMPAS.com  Apple ramai dikabarkan bakal merilis perangkat iPhone berlayar lebar tahun ini, tetapi informasi terbaru menyebutkan bahwa para peminat kemungkinan harus bersabar menunggu lebih lama.

Seperti dilaporkan oleh Cnet, situs berbahasa Jepang Macotakara menyebutkan bahwa peluncuran iPhone berlayar lebar dijadwalkan untuk tahun 2014.

Ponsel pintar yang ditujukan sebagai penerus iPhone 5 ini disinyalir akan mengusung layar berukuran 4,5 inci atau sedikit lebih besar dibanding iPhone 5 yang dilengkapi display 4 inci.

Apple juga dikabarkan bakal merilis iPhone versi murah yang dibanderol dengan harga sekitar 330 dollar AS atau sekitar Rp 3,2 juta tanpa subsidi operator.

Level harga tersebut kurang lebih sebanding dengan perangkat tablet iPad Mini, juga dari Apple. iPhone entry-level ini diperkirakan akan memiliki ukuran tubuh lebih tebal dibanding iPhone 5, tetapi memiliki ketahanan fisik yang lebih baik.

Untuk menekan harga, iPhone versi murah tersebut tidak akan menggunakan material bodi aluminium, tetapi plastik polikarbonat seperti pada notebook MacBook yang digantikan oleh MacBook Air.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


    Video Pilihan

    26th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads
    Verifikasi akun KG Media ID
    Verifikasi akun KG Media ID

    Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

    Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.