Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Samsung Gagal Hadang Apple di Jepang

Kompas.com - 04/03/2013, 13:25 WIB

KOMPAS.com — Perang hak paten antara Samsung dan Apple terus berlanjut, salah satunya terjadi di Jepang. Permintaan Samsung untuk memblokir produk iPad dan iPhone buatan Apple ditolak oleh Pengadilan Distrik Tokyo, Jepang, Kamis (28/2/2013).

Samsung menuding iPhone dan iPad melanggar hak paten transmisi data milik Samsung, antara lain teknologi telekomunikasi HSPA untuk optimalisasi transmisi dan pengurangan penggunaan listrik selama transmisi data, kemudian teknologi untuk menghubungkan ponsel ke komputer agar memungkinkan komputer memanfaatkan koneksi nirkabel data di telepon.

Namun, menurut Pengadilan Distrik Tokyo, Apple tidak melanggar dan tidak ada kerugian yang dialami Samsung.

Juru bicara Samsung mengatakan kepada CNet, perusahaan Korea Selatan itu kecewa dengan putusan pengadilan. Samsung akan mengambil langkah hukum lagi untuk melawan Apple dan melindungi hak kekayaan intelektualnya.

Di Jepang, perang paten kedua perusahaan dimulai pada April 2011, yang diawali dengan gugatan Samsung terhadap Apple. Selain di Negeri Sakura, kedua raksasa teknologi itu juga bersengketa hukum paten di Amerika Serikat, Inggris, Jerman, Belanda, Australia, dan Korea Selatan. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com