Kompas.com - 04/03/2013, 14:38 WIB
EditorReza Wahyudi

ubisoft


KOMPAS.com -
Akhir Februari lalu, Ubisoft menunjukkan box art Assassin's Creed IV: Black Flag, judul terbaru dari seri game populer buatan pengembang aplikasi (developer) asal Perancis tersebut.

Ubisoft tidak secara resmi mengumumkan tanggal rilis Black Flag, tetapi lewat sebuah "bocoran" di sebuah landing page situs Ubisoft, terungkap bahwa game itu akan diluncurkan pada 29 Oktober mendatang. 

slashgear.com

Keterangan dalam landing page yang sudah dihapus oleh Ubisoft tersebut juga menyebutkan bahwa Black Flag akan turut tersedia untuk "konsol game next-gen". Ada kemungkinan bahwa konsel next-gen yang dimaksud adalah PlayStation 4 dan Xbox 720.

Artinya, bisa jadi PlayStation 4 dan Xbox 720 sudah rilis sebelum tanggal tersebut. Ubisoft juga telah mengkonfirmasi bahwa game ini akan turut tersedia untuk PC, PlayStation 3, Xbox 36-, dan Wii U.

Landing page yang tak sengaja membocorkan informasi itu kini telah berganti menjadi laman hitung mundur trailer game pertama Assassin's Creed IV: Black Flag.

Black Flag sendiri akan mengusung tema bajak laut dengan setting waktu tahun 1700-an. Karakter utama yang dimainkan pemain dalam game ini adalah Edward Kenway, ayah dari Haytham sekaligus kakek dari Connor dari judul Assassin's Creed sebelumnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.