Kompas.com - 04/03/2013, 15:34 WIB
EditorReza Wahyudi

www.social-matic.com


KOMPAS.com - Masih ingat dengan Socialmatic? Konsep kamera instan ini menggabungkan kapabilitas layanan photo-sharing Instagram dengan kemampuan cetak instan kamera Polaroid. Tahun depan, kamera tersebut kemungkinan bakal menjadi kenyataan.

Itulah sekelumit pengumuman yang tertuang dalam laman internet Socialmatic. Perusahaan ini menyatakan telah menjalin kerjasama dengan Polaroid, sang produsen kamera instan, untuk mewujudkan Socialmatic.

Waktu rilis yang dijadwalkan adalah kuartal pertama 2014. Rencananya, Socialmatic akan dipasarkan oleh produsen aksesoris kamera C&A Marketing.

Spesifikasi Socialmatic belum diumumkan, tetapi dari konsep yang pertama kali dipublikasikan pada Mei 2012, kamera ini disinyalir akan memiliki flash LED, memori 16GB, WiFi, Bluetooth, lensa yang bisa diganti-ganti, dan tentu saja, printer foto internal.

Desain Socialmatic dicomot langsung dari tampilan aplikasi Instagram di gadget mobile, dengan bentuk kotak dan sudut-sudut membulat serta lensa yang terletak persis di tengah.

Instagram sendiri adalah layanan photo sharing yang populer dengan filter-filter foto ala retro yang bisa membuat hasil tangkapan gambar tampak jadul. Layanan ini beberapa hari lalu mengklaim telah memiliki pengguna aktif sebanyak 100 juta orang.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Berikut ini video dari konseptor asli Socialmatic, ARD Studio, yang menjelaskan cara kerja kamera iitu.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.