Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polaroid Siapkan Kamera Instan Instagram

Kompas.com - 04/03/2013, 15:34 WIB

www.social-matic.com


KOMPAS.com - Masih ingat dengan Socialmatic? Konsep kamera instan ini menggabungkan kapabilitas layanan photo-sharing Instagram dengan kemampuan cetak instan kamera Polaroid. Tahun depan, kamera tersebut kemungkinan bakal menjadi kenyataan.

Itulah sekelumit pengumuman yang tertuang dalam laman internet Socialmatic. Perusahaan ini menyatakan telah menjalin kerjasama dengan Polaroid, sang produsen kamera instan, untuk mewujudkan Socialmatic.

Waktu rilis yang dijadwalkan adalah kuartal pertama 2014. Rencananya, Socialmatic akan dipasarkan oleh produsen aksesoris kamera C&A Marketing.

Spesifikasi Socialmatic belum diumumkan, tetapi dari konsep yang pertama kali dipublikasikan pada Mei 2012, kamera ini disinyalir akan memiliki flash LED, memori 16GB, WiFi, Bluetooth, lensa yang bisa diganti-ganti, dan tentu saja, printer foto internal.

Desain Socialmatic dicomot langsung dari tampilan aplikasi Instagram di gadget mobile, dengan bentuk kotak dan sudut-sudut membulat serta lensa yang terletak persis di tengah.

Instagram sendiri adalah layanan photo sharing yang populer dengan filter-filter foto ala retro yang bisa membuat hasil tangkapan gambar tampak jadul. Layanan ini beberapa hari lalu mengklaim telah memiliki pengguna aktif sebanyak 100 juta orang.

Berikut ini video dari konseptor asli Socialmatic, ARD Studio, yang menjelaskan cara kerja kamera iitu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com