Diretas, Pengguna Evernote Diwajibkan Ganti Password

Kompas.com - 04/03/2013, 17:27 WIB
EditorReza Wahyudi

Evernote Evernote

 

KOMPAS.com - Setelah beberapa perusahaan raksasa TI, seperti Apple, Facebook, Twitter, dan Microsoft, menyatakan telah menjadi korban serangan canggih dari hacker (peretas), kini giliran Evernote yang mengungkapkan hal tersebut.

Sayangnya, berbeda dari korban-korban tersebut, sistem keamanan Evernote tidak berhasil menghalau para peretas. Pihak Evernote mengungkapkan, para peretas ini telah berhasil mencuri data rahasia pengguna, seperti username, alamat e-mail, dan juga password (kata sandi).

Sekadar catatan, para peretas dikabarkan tidak berhasil melewati sistem keamanan milik Apple, Facebook, Twitter, dan juga Microsoft.

Walaupun mengambil data-data penting, pihak Evernote berani menjamin, para peretas misterius tersebut tidak berhasil mengakses konten para pengguna. Hal ini dapat terjadi karena kata sandi yang dicuri masih dalam keadaan terenkripsi.

"Dalam investigasi keamanan kami, kami tidak menemukan adanya bukti yang menyatakan konten yang Anda simpan di Evernote telah diakses, diganti, atau hilang," ujar pihak Evernote melalui blog resmi perusahaan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Meski begitu, Evernote meminta semua penggunanya untuk mengambil langkah pencegahan dengan cara mereset dan mengganti kata sandi layanan catat-mencatat tersebut. Pengguna Evernote akan mendapatkan email yang berisi petunjuk untuk melakukan penggantian password.

Pihak Evernote sendiri menyarankan para pengguna untuk tidak membuat kata sandi yang terlalu sederhana atau sama dengan kata sandi situs lainnya.



25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X