Kompas.com - 05/03/2013, 07:06 WIB
EditorWicaksono Surya Hidayat

 

KOMPAS.com - Samsung secara resmi telah mengumumkan tanggal pengenalan produk andalan terbarunya, Galaxy S IV. Perusahaan asal Korea Selatan ini akan membuka tabir misteri produk tersebut dalam sebuah acara khusus pada 14 Maret 2013 mendatang.

Beberapa saat sebelum peluncuran benar-benar dilakukan, rumor mengenai Samsung Galaxy S generasi ke-empat ini terus bermunculan. Salah satu rumor terbaru datang dari situs SamMobile.

Situs tempat kumpul para pecinta produk Samsung tersebut mengungkapkan, akan ada 6 varian berbeda Samsung Galaxy S IV yang akan diluncurkan.

Nantinya, Galaxy S IV akan hadir dengan pilihan warna hitam dan putih dan calon konsumen dapat memilih tiga varian memori internal yang berbeda, yaitu 16GB, 32GB, atau 64GB.

Selain itu, terdapat kabar lain yang menyatakan Galaxy S IV akan mengusung dua prosesor berbeda, tergantung daerah pemasaran.

Versi ponsel pintar ini yang dipasarkan di wilayah Amerika Serikat disinyalir bakal datang dengan prosesor quad-core Qualcomm Snapdragon 600.

Sementara itu, Galaxy S IV yang diperuntukkan bagi wilayah Eropa dan Asia diperkirakan akan hadir dengan prosesor Exynos 5 (8-core).

Dari rumor spesifikasi lainnya, kabarnya Galaxy S IV akan dipersenjatai layar dengan bentang 5 inci yang mendukung 1080p, RAM 2GB, kamera belakang 13 megapiksel, kamera depan 2 megapiksel, dan sistem operasi Android 4.2.2 Jelly Bean.

Berikut 6 varian Samsung Galaxy S IV yang kabarnya akan diluncurkan pada 14 Maret 2013 mendatang, seperti diungkap SamMobile, Senin (4/3/2013):

  • GT-I9500 Galaxy S IV 16 GB (White)
  • GT-I9500 Galaxy S IV 32 GB (White)
  • GT-I9500 Galaxy S IV 64 GB (White)
  • GT-I9500 Galaxy S IV 16 GB (Black)
  • GT-I9500 Galaxy S IV 32 GB (Black)
  • GT-I9500 Galaxy S IV 64 GB (Black)

 

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


    27th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads
    Verifikasi akun KG Media ID
    Verifikasi akun KG Media ID

    Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

    Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.