Kompas.com - 05/03/2013, 09:10 WIB
EditorReza Wahyudi

BBC Indonesia Yahoo menyatakan akan mengajukan banding atas keputusan pengadilan.

 

KOMPAS.com — Yahoo telah mengungkapkan rencana mereka untuk "membunuh" tujuh layanan dan produknya. Keputusan ini diambil untuk membenahi fokus perusahaan.

Keputusan penutupan layanan tersebut diungkapkan oleh Jay Rossiter, Wakil Direktur Senior Yahoo, melalui blog resmi perusahaan, Senin (4/3/2013).

Menurut Rossiter, tujuh layanan yang akan dihentikan oleh Yahoo adalah Yahoo Avatars, Yahoo App untuk BlackBerry, Yahoo Clues, Yahoo App Search, Yahoo Sports IQ, Yahoo Message Boards, dan Yahoo Update API.

Khusus untuk aplikasi Yahoo Blackberry, pengguna yang sudah mengunduh aplikasi tersebut dapat tetap menggunakannya. Namun, Yahoo tidak akan memberikan dukungan terhadap aplikasi ini.

Semua layanan tersebut akan dihentikan mulai 1 April 2013, kecuali Yahoo Updates API yang masih bisa diakses hingga 16 April 2013.

"Pada akhirnya, kami membuat perubahan ini dalam upaya untuk mempertajam fokus kami. Dengan terus mengasah produk inti dan pengalaman, kami akan mampu membuat produk kami yang sudah ada menjadi terbaik dari yang mereka bisa," jelas Rossiter, seperti dikutip dari Mashable, Selasa (5/3/2013).

Penghentian tujuh layanan ini merupakan keputusan kesekian kalinya setelah Marissa Mayer menjabat posisi CEO pada Juli 2012 lalu. Selain keputusan tersebut, Mayer sudah menutup perwakilan Yahoo dari Korea Selatan dan juga menutup layanan mobile blog milik Yahoo. Mayer juga memerintahkan para karyawannya untuk melakukan perombakan untuk beberapa produknya, seperti Yahoo Mail dan halaman depan situs Yahoo.

Salah satu keputusan Mayer yang banyak mendapatkan "perlawanan" dari para karyawannya terjadi pada akhir Februari lalu. Pada saat itu, Mayer mengumumkan, semua karyawan tidak diizinkan untuk bekerja dari rumah alias harus bekerja di kantor.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.