Kompas.com - 05/03/2013, 11:26 WIB
EditorReza Wahyudi

Ibtimes Undangan Samsung Galaxy S IV

 

KOMPAS.com — Samsung akan membuka tabir misteri produk smartphone terbarunya, Galaxy S IV, pada 14 Maret 2013 mendatang.

Beberapa saat sebelum smartphone tersebut benar-benar diperkenalkan, bocoran informasi mengenai Samsung Galaxy S generasi keempat ini terus bermunculan. Salah satunya adalah spesifikasi dari produk tersebut.

Bocoran spesifikasi produk ini berasal dari screenshot halaman pengujian (benchmark) Galaxy S IV yang dilakukan dengan menggunakan aplikasi Antutu.

Sekadar catatan, hasil pengujian aplikasi Antutu selalu mencantumkan nama produk dan spesifikasi yang digunakan oleh sebuah produk.

Androidpit

Dari screenshot tersebut, diketahui Galaxy S IV akan menggunakan prosesor terbaru milik Samsung, Exynos 5410, dengan kecepatan 1,8 GHz dan memiliki 8 core. Prosesor tersebut dikombinasikan dengan RAM sebesar 2 GB.

Dikutip dari AndroidPIT, Selasa (5/3/2013), dari sisi grafis, Galaxy S IV akan dilengkapi dengan chip PowerVR SGX 544 MP.

Selain itu, smartphone terbaru ini akan memiliki layar berukuran 4,99 inci yang mampu mendukung resolusi Full HD 1080p, kamera belakang dengan sensor gambar sebesar 13 megapiksel, dan kamera depan 2 megapiksel.

Untuk urusan sistem operasi, Samsung Galaxy S IV akan dipersenjatai dengan Android 4.2 (Jelly Bean). Samsung Galaxy S IV mendukung teknologi jaringan GSM, WCDMA, dan juga LTE.

Apakah kabar ini memang benar adanya? Jawaban atas pertanyaan tersebut akan diketahui tanggal 14 Maret nanti. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


    Video Pilihan

    26th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.