Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Galaxy S IV Sedang Diuji di Kominfo

Kompas.com - 05/03/2013, 17:35 WIB

Ibtimes Undangan Samsung Galaxy S IV

JAKARTA, KOMPAS.com - Samsung diam-diam sedang bersiap menghadirkan ponsel pintar Galaxy S IV di Indonesia. Ponsel ini sedang dalam proses permohonan sertifikasi di Ditjen Sumber Daya dan Perangkat Pos dan Informatika, Kementerian Komunikasi dan Informatika.

Dari pantauan KompasTekno di situs web Kemenkominfo, ada ponsel Samsung dengan kode GT-I9500 (nomor kode untuk Galaxy S IV) yang berstatus SP3 (Surat Pengantar Pengujian Perangkat). Galaxy S IV sedang diuji oleh Balai Besar Pengujian Perangkat Telekomunikasi (BBPPT) tertanggal 21 Februari 2013.

Belum diketahui kapan ponsel ini resmi masuk pasar Indonesia. Namun, berkaca dari langkah Samsung sebelumnya, perusahaan ini terbilang cepat memasarkan ponsel andalannya di Indonesia.

 



Seperti diketahui, Galaxy S IV memiliki kode perangkat GT-I9500. Galaxy S III sebelumnya menyandang kode GT-I9300, Samsung Galaxy S II menyandang GT-I9100. Sedangkan Galaxy S generasi pertama diberi kode GT-I9000.

Samsung akan meluncurkan Galaxy S IV pada 14 Maret 2013 di New York, Amerika Serikat. Kabar yang beredar di dunia teknologi mengatakan, Galaxy S IV akan menggunakan prosesor delapan inti (octa-core) kecepatan 1,8GHz.

(Update: Samsung secara resmi telah meluncurkan Galaxy S IV pada 15 Maret 2013, baca beritanya di liputan khusus "Peluncuran Galaxy S4" dari tautan berikut ini atau tautan ini untuk akses dari ponsel/tablet.)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com