Kompas.com - 05/03/2013, 17:35 WIB
EditorWicaksono Surya Hidayat

Ibtimes Undangan Samsung Galaxy S IV

JAKARTA, KOMPAS.com - Samsung diam-diam sedang bersiap menghadirkan ponsel pintar Galaxy S IV di Indonesia. Ponsel ini sedang dalam proses permohonan sertifikasi di Ditjen Sumber Daya dan Perangkat Pos dan Informatika, Kementerian Komunikasi dan Informatika.

Dari pantauan KompasTekno di situs web Kemenkominfo, ada ponsel Samsung dengan kode GT-I9500 (nomor kode untuk Galaxy S IV) yang berstatus SP3 (Surat Pengantar Pengujian Perangkat). Galaxy S IV sedang diuji oleh Balai Besar Pengujian Perangkat Telekomunikasi (BBPPT) tertanggal 21 Februari 2013.

Belum diketahui kapan ponsel ini resmi masuk pasar Indonesia. Namun, berkaca dari langkah Samsung sebelumnya, perusahaan ini terbilang cepat memasarkan ponsel andalannya di Indonesia.

 



Seperti diketahui, Galaxy S IV memiliki kode perangkat GT-I9500. Galaxy S III sebelumnya menyandang kode GT-I9300, Samsung Galaxy S II menyandang GT-I9100. Sedangkan Galaxy S generasi pertama diberi kode GT-I9000.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Samsung akan meluncurkan Galaxy S IV pada 14 Maret 2013 di New York, Amerika Serikat. Kabar yang beredar di dunia teknologi mengatakan, Galaxy S IV akan menggunakan prosesor delapan inti (octa-core) kecepatan 1,8GHz.

(Update: Samsung secara resmi telah meluncurkan Galaxy S IV pada 15 Maret 2013, baca beritanya di liputan khusus "Peluncuran Galaxy S4" dari tautan berikut ini atau tautan ini untuk akses dari ponsel/tablet.)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


    26th

    Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.