Tips Membeli Tas Carrier

Kompas.com - 05/03/2013, 19:32 WIB
|
EditorI Made Asdhiana

JAKARTA, KOMPAS.com - Saat traveling, ada sebagian orang memilih membawa tas carrier atau backpack atau keril dibanding koper dengan alasan kemudahan serta praktis. Terutama wisatawan yang sering mendaki gunung, tas keril menjadi tas yang wajib dibawa karena mampu menampung banyak barang.

Demi kenyamanan saat traveling, jangan salah memilih carrier sewaktu membeli. Kompas.com mengunjungi Toko Adventure yang berada di Jl. Sunan Sedayu No.2 Rawamangun, Jakarta, dan mendapati tips dari penjaga toko dalam memilih carrier yang nyaman dipakai.

Pada saat membeli carrier, Anda bisa mencobanya dan rasakan sendiri kenyamanan dengan tubuh Anda. Karena yang terpenting adalah nyaman saat dipakai.

"Yang paling penting banget yang nyaman di badan, soalnya kalau nggak nyaman dipakainya kan sakit," ujar Fikri, penjaga toko yang menemani Kompas.com saat memilih-milih carrier.

Selain itu, cari cangklokan tas yang tebal, karena jika cangklokan tipis beban akan terasa lebih berat dan sakit.

Merawat carrier pun tak sembarangan, ada caranya. Jangan dicuci menggunakan sabun cuci berbahan panas, seperti deterjen. Fikri menyarankan untuk menggunakan shampo karena lebih lembut. Sewaktu disikat pun, sikat pada bagian yang hanya terkena kotor saja untuk menjaga ketahanan pada bagian tas yang lain.

Tak ketinggalan penting adalah pengepakkan barang di dalam tas. Saat penataan muatan yang akan dibawa, ada baiknya barang yang berat ditaruh di tengah, agar dapat ditopang oleh punggung.

Sedangkan untuk bagian atas, taruhlah barang-barang yang mudah diambil atau barang-barang yang sering digunakan.

"Yang paling berat adanya di punggung, kompor, logistik, air, naruhnya di tengah. Kenapa di tengah, karena kalo taruh di bawah bisa jomplang. Di bawahnya diisi lagi kayak sleeping bag," tambah Fikri.

Ikuti twitter Kompas Travel di @KompasTravel



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X