Google Maps Tampilkan Informasi Lalu Lintas Bandung

Kompas.com - 06/03/2013, 09:12 WIB
EditorReza Wahyudi

Kondisi lalu lintas kota Bandung kini ditampilkan dalam layanan peta digital Google Maps

JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah menampilkan kondisi lalu lintas di Jakarta, kini peta digital Google Maps mampu menampilkan lapisan lalu lintas (traffic layer) di kota Bandung.

Ada tiga warna jalur yang merepresentasikan kondisi lalu lintas. Jalur yang berwarna merah adalah kondisi dalam keadaan kemacetan luar biasa, kuning untuk padat merayap, dan hijau untuk lalu lintas lancar.

"Kami harap ini akan membuat Google Maps lebih bermanfaat bagi pengguna internet Indonesia, terutama bagi Anda yang selalu terjebak macet di Bandung pada akhir pekan," tulis Google Indonesia dalam siaran pers yang diterima KompasTekno, Selasa (6/3/2013)

Data lalu lintas yang ditampilkan pada Google Maps berasal dari berbagai sumber, termasuk instansi perhubungan, penyedia data pribadi, dan pengguna Google Maps yang mengakses dari perangkat mobile yang memberi kontribusi informasi secara anonim melalui fitur crowdsourcing lalu lintas.

Data lalu lintas itu bisa di-refresh setiap beberapa menit untuk mengetahui kondisi terbaru. Sehingga, pengguna dapat dengan mudah menentukan jalur alternatif dalam mengantisipasi kemacetan yang mereka hadapi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.