Acer Liquid C1, Ponsel "Berotak" Intel Pertama di Indonesia

Kompas.com - 06/03/2013, 16:52 WIB
EditorReza Wahyudi

oik yusuf/ kompas.com Presiden Direktur Acer Indonesia Jason Lim (paling kiri), Marketing Division Director Acer Indonesia Daniel Rustandi (ketiga dari kanan), dan Chief Representative Intel Indonesia Santosh Viwanathan (ketiga dari kiri) berpose bersama dalam acara peluncuran Acer Liquid C1 di Jakarta, Rabu (6/3/2013)


JAKARTA, KOMPAS.com - Hanya berselang sebulan setelah pertama kali diperkenalkan akhir Januari lalu, smartphone Acer Liquid C1 telah resmi hadir di Indonesia melalui event peluncuran di Jakarta, Rabu (6/3/2013).

Ponsel pintar ini diklaim merupakan smartphone pertama di Indonesia yang menggunakan prosesor Intel (Atom Z2420) single-core berkecepatan 1,2 GHz. Mesin grafis yang dipakai adalah PowerVR SGX540 berkecepatan 400 MHz, dipadu RAM sebesar 1 GB.

Kombinasi hardware itu disebut menghasilkan kinerja tinggi pada Liquid C1. "Jadi, saat kita main game atau memutar video, bisa dilakukan dengan sangat responsif," ujar Pre-sales Specialist Acer Indonesia Elvira Anggraeni, sambil mendemonstrasikan kemampuan gaming smartphone tersebut di layar panggung.

Berbekal baterai 2,000 mAh, Acer mengatakan,smartphone dengan bentang layar 4,3 inci ini mampu menyala selama 18 jam dalam kondisi idle. Waktu bicara Liquid C1 disebut bisa mencapai 1,6 jam.

Dengan konektivitas HSDPA, kecepatan sambungan internetnya diklaim bisa mencapai 21 Mbps, "Tapi untuk yang satu ini tentu tergantung operator juga," imbuh Elvira.

Spesifikasi lain termasuk memori internal 4GB, dukungan micro-SD hingga 32 GB, dan kamera 8 megapixel yang mampu menangkap 5 frame per detik.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Untuk sistem operasi digunakan Android Ice Cream Sandwich, tapi pihak Acer menjanjikan bahwa update ke sistem operasi yang lebih baru akan tersedia di masa depan pada jadwal yang belum ditentukan.

Acer Liquid C1 rencananya sudah akan tersedia di pasaran Indonesia bulan Maret ini. Harganya dipatok sebesar Rp 2,8 juta.

Selain Liquid C1, Acer juga telah merilis beberapa model smartphone lain di pasaran Indonesia, seperti Liquid Z110, Liquid Gallant E350, dan Cloud Mobile S500. Masing-masing smartphone ini menyasar segmen pasar yang berbeda, tapi dari semuanya baru Liquid C1 yang menggunakan prosesor Intel. 



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X