Kompas.com - 07/03/2013, 11:32 WIB
EditorReza Wahyudi

Google Play

KOMPAS.com - Google mengganti nama toko aplikasi mereka dari Android Market menjadi Google Play, pada 7 Maret 2012. Genap setahun penamaan ulang Google Play, perusahaan itu memberi potongan harga untuk aplikasi.

Bukan hanya aplikasi, Google juga memberi potongan harga untuk konten film, musik dan majalah selama sepekan sampai 14 Maret mendatang.

"Tepat setahun lalu kami merilis toko yang menakjubkan ini di interweb untuk menawarkan konten digital terbaik. Hari ini kami merayakan ulang tahun kami dengan goodie bag penuh hadiah," tulis Google.

Google Play terlahir dengan nama Android Market, yang diluncukan pada 28 Agustus. Nama Android Market terlalu mengacu pada pengguna Android semata.

Google ingin menjadikan Google Play sebagai tempat "nongkrong" yang asik agar semua orang bisa membeli konten digital di Google Play, sekalipun ia bukan pengguna Android.

Hingga Januari 2012, Google Play menampung sekitar 800.000 aplikasi. Jumlah itu diprediksi terus bertambah mencapai 1 juta aplikasi pada 2013. 

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.