Canon Pamerkan Kamera Saku "Tertipis"

Kompas.com - 07/03/2013, 14:03 WIB
EditorReza Wahyudi

Canon Canon Ixus 140 (kiri) dan PowerShot A2600


JAKARTA, KOMPAS.com - Canon kembali mendatangkan model-model kamera saku digital terbaru ke pasaran Indonesia, kali ini berupa Ixus 140 dan PowerShot A2600 yang pertama diperkenalkan secara internasional bulan Januari lalu.

PT Datascrip selaku distributor tunggal kamera Canon di Indonesia meluncurkan dua produk tersebut melalui soft launching di arena pameran fotografi Focus 2013, Jakarta Convention Center Senayan Jakarta, Rabu (6/3/2013) kemarin.

Dari keduanya, Ixus 140 adalah model teratas yang dilengkapi fitur paling menarik seperti dukungan WiFi terintegrasi dan lensa optical zoom 8x (setara 28-224mm) yang masih bisa diperpanjang lagi sebanyak 6x dengan fitur ZoomPlus. Kamera ini memiliki sensor dengan resolusi 16 megapixel.

Ixus 140 pun diklaim sebagai kamera saku tertipis yang memiliki rentang zoom 8x, dengan ketebalan berkisar 20mm.

Adapun PowerShot A2600 (16 megapixel) adalah kamera yang ditujukan bagi pengguna awam. Kamera ini menyediakan tombol "help" yang akan membantu pengguna dengan memberukan tips singkat mengenai cara penggunaan agar mendapat hasil foto optimal.

Ixus 140 dibanderol seharga Rp 2,1 juta sementara PowerShot A2600 dihargai Rp 1,3 juta. Rencanaya kedua kamera ini sudah dapat diperoleh pada pada akhir  bulan Maret 2013. 



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X