Kompas.com - 07/03/2013, 17:29 WIB
EditorWicaksono Surya Hidayat


KOMPAS.com - Bertempat di pameran MegaBazaar 2013 yang tengah berlangsung di Jakarta Convention Center hari Kamis (7/3/2012), Hewlett Packard meresmikan kehadiran dua printer desktop Officejet Pro X di Indonesia.

Produl-produk tersebut adalah printer single function OfficeJet Pro X451 dan printer multi-fungsi (MFP) OfficeJet Pro X476. Keduanya menyasar kalangan profesional, khususnya small and medium business.

Seri Officejet Pro X diklaim sebagai printer tinta tercepat di dunia, dengan kecepatan tertinggi mencapai 70 halaman per menit dalam mode draft. Tak hanya kencang, dua printer ini pun disebut memiliki nilai ekonomis yang tinggi.

"Seri printer terbaru yang kami hadirkan hari ini merupakan solusi ideal yang mampu menghadirkan cetak profesional dengan kecepatanyang semakin tinggi dan biaya yang semakin hemat dibandingkan printer laser," tulis Country General Manager Printing and Personal Systems Group HP Indonesia Subin Joseph dalam keterangan pers yang diterima KompasTekno.

Dengan menggunakan cartidge tinta HP 970 dan 971, HP mengklaim printer OfficeJet Pro X mampu menghasilkan penghematan konsumsi listrik dan penggunaan suplai (tinta/ toner) hingga 50 persen lebih rendah dibandingkan printer laser.

Di samping itu, dengan teknologi tinta berbasis pigmen, hasil cetakan OfficeJet Pro X disebut bisa cepat kering dan tahan lama.

Kedua printer OfficeJet Pro X dijadwalkan mulai tersedia di pasaran Indonesia mulai bulan Maret 2013. Printer single-function OfficeJet Pro X451 akan dipasarkan dengan harga Rp 5.888.000, sementara printer multi-function OfficeJet Pro X476 akan dipasarkan seharga Rp 8.245.000.

Informasi harga dan promosi di pameran Mega Bazaar Computer 2013 Jakarta dapat disimak di tautan ini.

Baca juga:
Inilah Peta Area Mega Bazaar Jakarta 2013
Ini Dia, Laptop Murah di Mega Bazaar 2013
Tips Mengunjungi Mega Bazaar Computer 2013
Tablet Android Murah di Mega Bazaar 2013
Ada Bus Gratis ke Mega Bazaar Jakarta

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


    Video Pilihan

    26th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.