Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ada Laptop Rp 29 Juta di Mega Bazaar Computer 2013

Kompas.com - 08/03/2013, 16:07 WIB
Deliusno

Penulis

Dell Alienware M17x 3D.

 

JAKARTA, KOMPAS.com - Laptop khusus untuk keperluan gaming memang berbeda dari laptop pada umumnya.

Apabila kebanyakan vendor ingin menghadirkan laptop dengan ukuran setipis dan bobot seringan mungkin, laptop gaming biasanya hadir dengan desain tubuh yang besar dan berat. Hal ini disebabkan penggunaan spesifikasi yang tinggi untuk menunjang performa gaming para penggunanya.

Oleh karena itu, biasanya laptop gaming jarang dibawa-bawa oleh penggunanya. Perangkat ini baru dibawa apabila ada acara LAN party atau kumpul-kumpul bareng teman gamer lainnya.

Harga laptop gaming pun sudah pasti jauh lebih mahal ketimbang laptop standar. Di ajang Mega Bazaar Computer 2013, beberapa vendor membawa laptop gaming versi mereka sendiri yang dilengkapi harga yang sangat fantastis.

Adalah Alienware yang menjual laptop mewah tersebut. Para gamer pasti sudah sering mendengar merek anak perusahaan Dell ini. Produk tersebut menjadi idaman para gamer karena memiliki desain yang menarik dan pilihan kustomisasi spesifikasi yang beragam.

Laptop gaming yang dimaksud tersebut adalah Alienware M17x 3D yang dipersenjatai prosesor Intel Core i7-2860QM 3,6GHz, RAM 8GB, HDD 750GB, layar 17 inci dengan resolusi 1,920 x 1,080, NVIDIA GeForce GTX560M 1.5GB, dan baterai 9 cell.

Untuk perangkat yang satu ini, pengunjung harus merogoh kocek hingga Rp 29.5 juta.

Tak Hanya Satu

Selain itu, terdapat juga sebuah laptop gaming yang terbilang cukup langka di Indonesia. Laptop yang dimaksud merupakan buatan Razr dan bernama Blade 2.

Perangkat yang satu ini dilengkapi dengan spesifikasi Intel Core i7-3632QM dengan kecepatan 2.2GHz, RAM 8GB, HDD 500GB + SSD 64GB, kartu grafis NVIDIA GeForce GTX660M 2GB, dan layar 17 inci sebesar 1,920 x 1,080.

Uniknya, produk tersebut memiliki sebuah layar LCD kecil di sebelah kanan keyboard. Layar ini dapat difungsikan sebagai touchpad. Selain itu, saat sedang bermain game, pengguna bisa menonton video, berselancar di dunia maya, atau membaca e-mail dari layar kecil tersebut.

Sayangnya, produk ini tidak bisa langsung didapatkan di pameran ini. Pihak penjual mengaku, mereka tidak menyediakan stock untuk produk Razr Blade 2 ini. Namun, jika berminat, konsumen bisa memesan melalui pihak tersebut (inden). Produk yang satu ini dijual di angka Rp 29 juta.

Berita, promo, peta, dan informasi harga pameran Mega Bazaar Computer 2013 Jakarta dapat disimak di Liputan Khusus Mega Bazaar. Sedangkan brosur-brosur harga dan promo dapat disimak dari tautan ini.

Baca juga:
"Senjata Rahasia" Cari Diskon di Mega Bazaar
Berburu Laptop "Mulai Rp 5 Juta" di Mega Bazaar 2013
Daftar Harga "Power Bank" di Mega Bazaar 2013
Ini Dia, Laptop Murah di Mega Bazaar 2013
Tablet Android Murah di Mega Bazaar 2013

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com