Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

WhatsApp Akhirnya Hadir di BlackBerry 10

Kompas.com - 14/03/2013, 11:12 WIB

KOMPAS.com - Setelah sempat tertunda, aplikasi pesan instan WhatsApp akhirnya hadir untuk BlackBerry 10.

Aplikasi chatting lintas platform ini sudah dapat diunduh pengguna ponsel BlackBerry 10 secara gratis mulai hari ini, Kamis (14/3/2013), di BlackBerry World.

Ini berarti WhatsApp akan bergabung dengan sekitar 70.000 aplikasi BlackBerry 10 yang telah lebih dulu hadir di toko aplikasi BlackBerry World.

WhatsApp di BlackBerry 10 ini dijanjikan langsung terintegrasi dengan BlackBerry Contacts dan juga terdapat fitur notifikasi instan untuk setiap pesan yang masuk.

Sama seperti WhatsApp di platform lain, versi untuk BlackBerry 10 juga memungkinkan penggunanya mengirim pesan, file audio, foto, dan video secara gratis melalui jaringan operator atau WiFi.

WhatsApp merupakan salah satu aplikasi pesan instan terpopuler, karena ia merupakan aplikasi lintas-platform yang menghubungkan pengguna BlackBerry, Android, iPhone, Windows Phone, bahkan beberapa ponsel tipe lain.

Pihak pengembang WhatsApp, pada 31 Desember 2012, melaporkan rekor baru trafik pengiriman dan penerimaan pesan dari ratusan juta penggunanya. Hari terakhir tahun 2012, trafik di WhatsApp mencapai 18 miliar pesan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com