Kompas.com - 14/03/2013, 11:12 WIB
EditorReza Wahyudi

KOMPAS.com - Setelah sempat tertunda, aplikasi pesan instan WhatsApp akhirnya hadir untuk BlackBerry 10.

Aplikasi chatting lintas platform ini sudah dapat diunduh pengguna ponsel BlackBerry 10 secara gratis mulai hari ini, Kamis (14/3/2013), di BlackBerry World.

Ini berarti WhatsApp akan bergabung dengan sekitar 70.000 aplikasi BlackBerry 10 yang telah lebih dulu hadir di toko aplikasi BlackBerry World.

WhatsApp di BlackBerry 10 ini dijanjikan langsung terintegrasi dengan BlackBerry Contacts dan juga terdapat fitur notifikasi instan untuk setiap pesan yang masuk.

Sama seperti WhatsApp di platform lain, versi untuk BlackBerry 10 juga memungkinkan penggunanya mengirim pesan, file audio, foto, dan video secara gratis melalui jaringan operator atau WiFi.

WhatsApp merupakan salah satu aplikasi pesan instan terpopuler, karena ia merupakan aplikasi lintas-platform yang menghubungkan pengguna BlackBerry, Android, iPhone, Windows Phone, bahkan beberapa ponsel tipe lain.

Pihak pengembang WhatsApp, pada 31 Desember 2012, melaporkan rekor baru trafik pengiriman dan penerimaan pesan dari ratusan juta penggunanya. Hari terakhir tahun 2012, trafik di WhatsApp mencapai 18 miliar pesan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


    Video Pilihan

    26th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.