Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gandeng MTV, Lenovo Ajak Anak Muda Bikin Video Musik

Kompas.com - 14/03/2013, 18:57 WIB

oik yusuf/ kompas.com Marketing Manager PT Lenovo Indonesia Francisca Maya (tengah) diapit musisi Edward Fernandez (kanan) dan sutradara Renny Fernandez dalam acara peluncuran Lenovo-MTV CO:LAB di Jakarta, Kamis (14/3/2013)


JAKARTA, KOMPAS.com - Bekerjasama dengan MTV, produsen komputer Lenovo menyelenggarakan "CO: LAB", sebuah ajang adu bakat untuk anak muda di Indonesia. Melalui lomba ini, Lenovo menantang para peserta untuk menciptakan karya kreatif yang terbagi dalam empat kategori, yaitu "Film Maker", "Graphics Designer", "Vocalist and Musician", serta "DJ".

Lomba ini turut digelar di beberapa enam negara lain di Asia, yaitu India, Jepang, Singapura, Thailand, Filipina, dan Malaysia. Tema besar yang dilombakan adalah "Pulse of the World".

Empat pemenang masing-masing kategori dari Indonesia akan mendapatkan hadiah berupa ultrabook convertible Lenovo IdeaPad Yoga, sementara pemenang tingkat regional akan diganjar hadiah uang senilai 10.000 dollar AS serta dilibatkan dalam produksi video musik original MTV.

Pendaftaran karya untuk CO: LAB berlangsung mulai tanggal 25 Februari 2013 hingga 21 April 2013. Pemenang tingkat regional akan diumumkan pada 20 Mei 2013 mendatang. Informasi selengkapnya bisa dilihat di situs resmi lomba ini.

Tak hanya kaum muda

Kendati menyasar kaum muda, Marketing Manager PT Lenovo Indonesia Francisca Maya mengatakan bahwa CO: LAB tak hanya dibatasi untuk anak muda saja. "Yang penting, 18 tahun ke atas," ujarnya dalam acara peluncuran di Jakarta, Kamis (14/3/2013).

Dia menambahkan, pihaknya selaku produsen komputer yang terutama dikenal lewat produk-produk untuk kalangan profesional selama ini juga megakomodir kebutuhan konsumen end-user lewat sejumlah lini produk.

"Contohnya seperti IdeaPad Yoga yang digunakan dalam kompetisi ini, nanti kami juga akan memperluas portfolio konsumen dengan meluncurkan produk-produk baru," lanjut Francisca.

Lenovo selaku penyelenggara lomba menargetkan bakal menjaring paling sedikitnya 500 peserta dari  ajang CO: LAB di Indonesia. Francisca berharap kompetisi ini bisa mendorong orang-orang untuk menciptakan karya. "Jadi, tidak hanya jualan produk, tapi juga mewadahi mereka yang kreatif."

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com