Kompas.com - 14/03/2013, 18:57 WIB
EditorReza Wahyudi

oik yusuf/ kompas.com Marketing Manager PT Lenovo Indonesia Francisca Maya (tengah) diapit musisi Edward Fernandez (kanan) dan sutradara Renny Fernandez dalam acara peluncuran Lenovo-MTV CO:LAB di Jakarta, Kamis (14/3/2013)


JAKARTA, KOMPAS.com - Bekerjasama dengan MTV, produsen komputer Lenovo menyelenggarakan "CO: LAB", sebuah ajang adu bakat untuk anak muda di Indonesia. Melalui lomba ini, Lenovo menantang para peserta untuk menciptakan karya kreatif yang terbagi dalam empat kategori, yaitu "Film Maker", "Graphics Designer", "Vocalist and Musician", serta "DJ".

Lomba ini turut digelar di beberapa enam negara lain di Asia, yaitu India, Jepang, Singapura, Thailand, Filipina, dan Malaysia. Tema besar yang dilombakan adalah "Pulse of the World".

Empat pemenang masing-masing kategori dari Indonesia akan mendapatkan hadiah berupa ultrabook convertible Lenovo IdeaPad Yoga, sementara pemenang tingkat regional akan diganjar hadiah uang senilai 10.000 dollar AS serta dilibatkan dalam produksi video musik original MTV.

Pendaftaran karya untuk CO: LAB berlangsung mulai tanggal 25 Februari 2013 hingga 21 April 2013. Pemenang tingkat regional akan diumumkan pada 20 Mei 2013 mendatang. Informasi selengkapnya bisa dilihat di situs resmi lomba ini.

Tak hanya kaum muda

Kendati menyasar kaum muda, Marketing Manager PT Lenovo Indonesia Francisca Maya mengatakan bahwa CO: LAB tak hanya dibatasi untuk anak muda saja. "Yang penting, 18 tahun ke atas," ujarnya dalam acara peluncuran di Jakarta, Kamis (14/3/2013).

Dia menambahkan, pihaknya selaku produsen komputer yang terutama dikenal lewat produk-produk untuk kalangan profesional selama ini juga megakomodir kebutuhan konsumen end-user lewat sejumlah lini produk.

"Contohnya seperti IdeaPad Yoga yang digunakan dalam kompetisi ini, nanti kami juga akan memperluas portfolio konsumen dengan meluncurkan produk-produk baru," lanjut Francisca.

Lenovo selaku penyelenggara lomba menargetkan bakal menjaring paling sedikitnya 500 peserta dari  ajang CO: LAB di Indonesia. Francisca berharap kompetisi ini bisa mendorong orang-orang untuk menciptakan karya. "Jadi, tidak hanya jualan produk, tapi juga mewadahi mereka yang kreatif."

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.