Kompas.com - 15/03/2013, 06:45 WIB
EditorWicaksono Surya Hidayat

The Verge Samsung Galaxy S 4

KOMPAS.com - Samsung resmi memperkenalkan ponsel pintar Android andalannya, Galaxy S4, di New York, Amerika Serikat, pada 14 Maret 2013 waktu setempat. Ponsel ini akan tersedia mulai akhir April 2013 melalui mitra 327 operator seluler di 155 negara.

Galaxy S4 memiliki ukuran lebih besar dari Galaxy S generasi sebelumnya. Namun, desainnya tak jauh beda dengan Galaxy S III.

Layar Galaxy S4 memiliki luas 5 inci dengan kerapatan 441 pixel per inci jenis Super AMOLED dengan kualitas full HD 1080p. Ia tersedia dalam pilihan memori internal 16GB, 32GB dan 64GB.

Untuk urusan prosesor, Galaxy S4 menggunakan dua model prosesor yang berbeda, yakni Exynos 5 octa-core 1,6GHz buatan Samsung, dan quad-core Qualcomm Snapdragon S4 Pro 1,9GHz. Amerika Serikat mendapat Galaxy S4 dengan prosesor Snapdragon S4 Pro, karena pasar itu dipandang penting oleh Samsung.

Galaxy S4 telah ini mendukung jaringan nirkabel WiFi, bluetooth 4.0, infra merah, 3G serta 4G LTE. Ketersediaannya akan disesuaikan dengan wilayah peredaran.

Dari sektor kamera, Galaxy S4 memiliki sensor 13MP dengan bukaan f/2.2. Sedangkan kamera depannya bersensor 2MP. Kamera ini diklaim dapat mengambil gambar dengan cepat.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Kamera ponsel ini memberi fitur Sound and Shot, yang membuat kamera mereka lima detik audio sebelum Anda memotret foto. Ada pula modus Dual Camera. Di sini, kamera depan dan belakang akan mengambil gambar dan mengintegrasikan keduanya dalam satu adegan.

Fitur baru lain, ada Smart Pause yang akan menjeda video ketika mata Anda berpaling atau jauh dari layar. Sementara Smart Scroll akan menggerakan layar ke atas atau ke bawah saat Anda membaca email atau artikel di browser, yang secara cerdas mendeteksi pandangan mata ke layar dan gerakan pergelangan tangan.

Berita-berita lain terkait Samsung Galaxy S4 dapat diikuti di liputan khusus "Peluncuran Galaxy S4" dari tautan berikut ini atau tautan ini untuk akses dari ponsel/tablet.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


    26th

    Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.